Warga Bersyukur, Rumahnya Diperbaiki Anggota Koramil 04/Bojonggede

Bojonggede, Depok Terkini

Koharudin warga Kampung Kedung Jiwa, RT03/06, Kedung Waringin, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, mengaku tidak menyangka kalau rumahnya mendapat perhatian dan  diperbaiki oleh TNI.

Menurut dia, kondisi rumahnya rusak sejak empat tahun lalu dan diirinya tidak punya biaya untuk memperbaikinya."Saya tinggal disini sudah empat tahun, tidak ada uang untuk memperbaiki rumah. Alhamdulillah ada bantuan dari TNI. Terima kasih, semoga TNI tetap bisa membantu rakyat kecil,"ungkapnya

Koharudin tinggal dirumah tersebut bersama istri dan empat anaknya, sebelumnya ia hidup berpindah-pindah dengan mengontrak rumah selama 10 tahun.

Danramil 04/Bojonggede, Kodim 0508/Depok Kapten (inf) Chairul Anam mengatakan, rehab rumah tidak layak huni dilakukan dalam rangka Hari Kartika Juang tahun 2017. Dijelaskan Anam bahwa kondisi rumah Koharudin hanya berukuran 4x6 meter dan sangat tidak layak huni, Jika hujan bocor diseluruh ruangan, tembok rumah pun masih batako tanpa diaci, dan plafon menggunakan plastik seadanya."Kondisi rumah tersebut sudah sangat tidak layak dan nyaris roboh,"katanya.

Menurut Danramil, perbaikan dilakukan mulai dari merapihkan dinding, plester, pemasangan keramik, kusen pintu dan jendela serta pengecatan." Hari ini mulai dikerjakan, kita terjunkan lima anggota untuk menyelesaikan pekerjaan rehab,"jelas Anam.

Ia menargetkan pekerjaan rehab bisa selesai secepatnya mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar