Walikota Buka Pentas Budaya Islami 2017

Balaikota, Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris membuka Festival Budaya Islami (FBI) tahun 2017 sebagai rangkaian kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang akan digelar serentak pada 27 Desember 2017 mendatang.

Festival juga dimeriahkan dengan parade qasidah dan marawis diikuti sejumlah Majelis Taklim (MT) Sekolah Islam Terpadu (SIT) dan pesantren se-Kota Depok.

Menurut Idris, festival ini merupakan serangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diawali dengan Gerakan Subuh Berjamaah diikuti ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Masjid Balaikota Depok."Puncaknya pada peringatan Maulid di 63 kelurahan secara serentak 27 Desember 2017,"ujar Waikota saat membuka festival di lapangan Balaikota Depok, Selasa (12/12).

Walikota berharap, dengan semarak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, warga Kota Depok bisa meneladani pribadi Rasulullah SAW dalam keseharian. Pasalnya, perjuangannya tidak hanya mengangkat aspek akidah umat Islam, tetapi juga menyentuh seluruh aspek kehidupan manusia.

“Nabi Muhammad SAW adalah pribadi dan pemimpin yang agung. Juga teladan bagi umat Islam. Dengan adanya acara ini saya harapkan dapat menjadi media kebaikan untuk kita semua,” tutupnya.

Festival dibuka dengan ditandai pemukulan rampaq beduq dan penampilan Walikota menyanyikan lagu bernuansa Islami serta pembacaan puisi.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar