ASN Depok Galang Dana Bantu Korban Bencana

Menghitung uang hasil penggalangan dana dari ASN
Balaikota, Depok Terkini

Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan penggalangan dana bantuan untuk korban bencana alam, saat apel pagi di Lapangan Balai Kota, Depok, Senin (4/12).

Walikota Depok Mohammad Idris memimpin langsung penggalangan dana dengan membawa kotak sumbangan ke barisan ASN dalam apel pagi tersebut. Dari penggalangan dana tersebut terkumpul Rp.29 juta.

Menurut Idris, penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian para ASN di Pemkot Depok terhadap korban bencana alam yang terjadi di wilayah Indonesia, belakangan ini. Nantinya dana yang terkumpul ini akan digabungkan dengan kas penanggulangan bencana yang ada senilai Rp.200 juta.

"Sekarang terkumpul Rp.29 juta dan kemaren Rp.200 juta. Untuk penyalurannya kita akan konsultasi ke BNPB, daerah mana yang lebih prioritas untuk mendapatkan bantuan,"ujar Idris.

Hingga saat ini, kata Idris, bantuan yang diberikan untuk korban bencana masih dalam bentuk uang dan belum ada dalam bentuk barang."Kalau diperlukan bantuan medis, kita tunggu arahan dari PNBP dulu. Tergantung permintaannya,"ungkap Walikota.(ndi) 

Posting Komentar

0 Komentar