Puluhan Anak Ikut Khitanan Massal Kodim 0508/Depok

Dandim meninjau kegiatan khitanan massal
Pancoran Mas, Depok Terkini

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat kurang mampu, Kodim 0508/Depok melaksanakan kegiatan bakti sosial khitanan massal, Jum,at (08/12/2017) pagi di Makodim Depok.

Khitanan massal yang diikuti puluhan anak itu digelar dalam rangka HUT Kodam Jaya/Jayakarta ke-68 tahun 2017..Masyarakat orang tua peserta sunatan massal pun tampak antusias mengikuti
kegiatan tersebut. Mereka mengaku bersukur dengan adanya sunatan massal yang diadakan Kodim 0508/Depok.

"Alhamdulillah dengan adanya sunatan massal ini, maka saya tidak perlu pusing memikirkan biaya khitanan anak. Karena, sunatan massal ini gratis tanpa ada biaya apapun. Makanya saya sangat terbantu sekali, terimakasih TNI," ucap Yani, orang tua salah seorang peserta sunatan massal.

foto bersama usai pemberian paket sembako
Sementara itu, Dandim 0508/Depok Letkol (Inf) Iskandarmanto mengatakan bahwa pihaknya akan bertanggung jawab terhadap peserta khitanan massal hingga sembuh.

"Kita akan bertanggung jawab bukan hanya saat pelaksanaan khitanan saja, tetapi pasca operasi kita pantau. Anak-anak yang dikhitan kita layani untuk kontrol sampai sembuh," tegas Iskandar.

Selain khitanan massal, Kodim Depok juga melakukan rangkaian kegiatan lain, diantaranya rehab RTLH, pembagian sembako dan karya bakti berupa pengobatan kesehatan gratis, serta pemberian paket sembako.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar