Breaking News

recent

Pandivif 1 Kostrad Gelar Kejuaraan Tinju Sabuk Emas

Pandivif 1 Kostrad saat membuka pertandingan tinju
Kota Tangsel, Depok Terkini

Panglima Divisi Infantri (Pangdivif) 1 Kostrad mengelar kejuaraan tinju propesional memperebutkan sabuk emas Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Ainnurahman berlangsung di Mall Living World Kota Tangsel, Sabtu (13/1).

Turnamen ini kerjasama antara Pangdivif 1 Kostrad dengan Asosiasi Tinju Indonesia (ATI)  dengan tujuan menyeleksi para juara dalam turnamen sabuk emas Pangdivif 1 Kostrad untuk di jadikan atlit tinju yang akan berlaga di Sagem nanti.

"Dalam pertandingan tinju Kostrad menurunkan 15 atlet di antaranya, kelas amatir dan profesional. Untuk kelas profesional terdapat 4 partai di ikuti atlet tinju sasana Cakra yang merupakan prajurit Kostrad," ujar Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Ainnurahman.

Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang besar bisa menjual nama bangsa dari olah raga bertinju. Untuk itu Kostrad terus bekerja sama dengan ATI menggelar turnamen-turnamen tinju untuk mencari bibit-bibit unggul di dunia tinju.

Lebih lanjut Pangdivif 1 Kostrad menambahkan, ivent kali ini merupakan bagian dari rangkaian HUT Divisi Infantri 1 Kostrad ke-52. Selain itu pertandingan tersebut merupakan rutinitas setiap tahun memperebutkan sabuk emas Pangdivif 1 Kostrad. "Kita bisa menjual nama Bangsa manakala atlet kita bisa menjuarai Nasional, Asean bahkan dunia," tegasnya.

Turnamen tersebut di hadiri Danrem 052/Wkr Kolonel Inf Iwan Setiawan, Dandim 0506/Tgr Letkol Inf M. I. Gogor AA, atlet tinju juara dunia aliaspikal, Kadispora Kota Tangsel dan jajaran Divisi Infantri 1 Kostrad. (nan/sul)

No comments