KPUD Depok Sosialisasikan Pilgub Jabar 2018 Ke Penyandang Disabilitas

Nana Sobarna saat mensosialisasikan Pilgub Jabar di SLB  Depok
Cipayung, Depok Terkini

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok mengadakan sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 kepada para penyandang disabilitas di Sekolah Luar Biasa (SLB) Cipayung, Depok, Rabu (14/03/2018)

Sosialisasi dihadiri Komisioner KPU Depok Nana Sobarna, Ketua Pertuni Depok, Muhammad Faisal, dan 50 peserta penyandang disabilitas.

Menurut Nana Shobarna. Sosialisasi bertujuan memberikan informasi, wawasan dan pemahaman kepada pemilih penyandang disabilitas tentang pentingnya memberikan hak suara pada pilgub Jabar mendatang.

Simulasi pemilihan Pilgub oleh penyandang disabilitas
Dikatakan, Kota Depok adalah salah satu daerah yang akan melaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat yang jatuh pada Rabu 27 Juni 2018. Pemilihan tidak hanya dilakukan oleh pemilih normal, tetapi juga dilakukan pemilih disabilitas yang saat ini berjumlah 1300 pemilih di Kota Depok.

"Mari kita sukseskan Pilgub Jabar dengan datang ke TPS pada 27 Juni 2018," tegas Nana seraya meminta semua pihak terlibat aktif dan memastikan dirinya sudah terdaftar dalam daftar pemilih. Khususnya bagi penyandang disabilitas.

Ditempat yang sama, Wakil Kepala SLB Negeri Kota Depok, Nurhaedi Dwiprana mengapresiasi KPU Depok yang telah melakukan sosialisasi Pilgub di sekolahnya."Saya sangat senang dan bangga kegiatan bisa dilaksanakan di SLB ini," kata Nurhaedi.(ndi)

Post a Comment