Pradi Minta OPD Sukseskan Program P2WKSS

Pradi Supriatna saat menyerahkan verifikasi 
Cipayung, Depok Terkini

Pemerintah Kota Depok menetapkan dua wilayJah Rukun Warga (RW) di Kelurahan Ratujaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok menjadi lokasi kegiatan Program Terpadu Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) tahun 2018.

"Tahun ini kita tetapkan dua RW. Semoga dengan kegiatan ini ada hasil yang positif guna mewujudkan kualitas perempuan hingga akhrinya bermuara pada kualitas keluarga yag sehat bahagia dann sejahtera," ujar Wakil Walikota Pradi Supriatna saat menerima kedatangan Tim Verifikasi Jawa Barat di Kantor lama Kelurahan Ratujaya, Jalan Masjid Al-Falah, Depok, Selasa (20/03).

Pradi berharap 100 kepala keluarga di wilayah dua RW tersebut mendapat pembinaan dalam hal peningkatan perempuan dalam partisipasi pembangunan Kota Depok menjadi Kota ramah keluarga."Saya berharap semua OPD bisa saling bekerjasama untuk suksesnya program P2WKKSS ini," harap Pradi.

Sementara itu, Perwakilan Tim Verifikasi Provinsi Jawa Barat, Agus Kurniawan mengatakan bahwa verifikasi sangat penting dilaksanakan sebagai awal dari rencana pembangunan di kelurahan yang sudah di pilih Walikota. Verifikasi meliputi pencocokan data kemiskinan, klarifikasi SDM, pembangunan fisik atau non fisik dilokasi binaan selama 8 bulan."Verifikasi dibantu oleh perangkat daerah dan mitra-mitranya,"katanya.

Adapun tujuan program P2WKSS ini, lanjutnya, selain meningkatkan kualitas hidup perempuan, juga untuk mensinergikan penuntasan kemiskinan secara terpadu, terarah dan terintergrasi dengan memotret lokasi-lokasi kelurahan yang akan di bina kulitas SDM dan peningkatan kualitas hidupnya.(dms)

Comments

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA