Cipayung Expo Ajang Promosi Produk Lokal

Walikota menggunting pita tanda dibukanya Cipayung Expo
Cipayung, Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris membuka Cipayung Expo 2018 bertemakan "Wujudkan Kota Depok yang Cerdas Warganya, Sehat Jasmaninya, Kuat agama dan Budayanya", di halaman Kantor Kecamatan Cipayung, Depok, Jum,at (04/05/2018)

Menurut Camat Cipayung, Asep Rahmat. Cipayung Expo dalam rangka memperingati HUT ke-19 Kota Depok, berlangsung selama tiga hari, (4-6 Mei 2018). “Sebanyak 11 stand dari 5 kelurahan se-Kecamatan Cipayung ikut ambil bagian pada kegiatan ini dengan mempromosikan berbagai produk mulai dari kuliner, handy craft dan fashion,” ujar Asep Rahmat.

Sebelumnya, Kecamatan Cipayung juga telah melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya Kartinian Forum Anak Cipayung pada 20 April serta Majlis Ratib dan Maulid pada 27 April.

“Pada hari Minggu tanggal 6 Mei juga akan ada kegiatan Sepak Bola Cipayung Cup di Lapangan Sepak Bola Jembatan Serong dan Jalan Santai menggunakan payung di Kantor Kecamatan Cipayung dengan berbagai door prize menarik,” jelasnya.

Wali Kota Depok Mohammad Idris usai membuka Cipayung Expo 2018 mengapresiasi terselenggaranya Cipayung Expo 2018. Menurutnya, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian pimpinan wilayah untuk mengakomodir potensi lokal di kecamatan. Sekaligus juga sebagai penggerak atau stimulan agar pelaku UMKM semakin semangat dan menggeliat.

“Diantara berbagai produk dari Kecamatan Cipayung yakni sepatu kulit yang saya pakai saat ini. Saya sudah punya dua pasang, dan kualitasnya sangat bagus tidak kalah dengan produk buatan Garut atau Cibaduyut,” ujar Idris bangga memakai produk lokal Kota Depok.

Dikatakan, produk lokal Kota Depok bukan lemah dari sisi produknya, tapi masih lemah dari sisi pemasarannya. Untuk itu, kata Idris, ajang pameran atau expo seperti ini dapa dimanfaatkan para pelaku UMKMK sebagai ajang promosi produk.

Pada kesempatan tersebut Walikota menerima penyerahan sertifikat asset tanah dari Waji,warga Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung berupa sebidang tanah seluas 40 m2 di peruntukan Posyandu Kedondong. Disusul Mardiani menghibahkan tanah seluas 51 m2 untuk Posyandu Delima A.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar