Hadapi Liga Konfederasi Sepakbola Asia, Persita Tangerang Rekrut Pemain Baru

Ahmed Faisal merekrut anak bintang timur untuk Persita tangerang,
Bojongsari,  Depok Terkini

Untuk menghadapi Liga Konfederasi Sepakbola Asia, Persatuan Sepakbola Tangerang
(Persita) memperkuat timnya dengan merekrut beberapa pemain baru untuk mengahapi liga bergengsi tersebut.

Hal itu dibenarkan Manager Motivator Persija 2015, Ahmed Faisal yang bertekad memajukan club-club profesional terutama Persita Tangerang.

"Kita angkat anak-anak dari Bintang Timur bergabung di club profesional Persita Tangerang. Kita ingin menjadikan pemain-pemain amatir menjadi profesional," ujar pria yang akrab disapa Mehdi saat ditemui di Kolam renang Tirta Maya,
Bojongsari, Depok, Jum'at (18/05/2018).

Dikatakan Mehdi, dalam merekrut pemain baru dilakukan seleksi ketat dan juga dibutuhkan sarana yang layak untuk digunakan. Seleksi dilakukan di lapangan sepakbola Sawangan, Depok karena lapangan tersebut sangat memadai.

"Lapangan Sawangan sangat memadai untuk penyeleksian pemain jelang liga bertaraf nasional. Kebanyakan pemain yang direkrut dari wilayah timur, seperti NTT, Ternate dan lainnya," ungkap Mehdi.

Dari 30 pemain yang diseleksi, lanjut Mehdi, hanya lima orang saja yang direkrut. salah satunya Iqbal Fadhila."Disini tidak langsung menerima begitu saja. Kalau tidak lulus seleksi kami akan mengajarkan kembali. Intinya kami ingin memajukan dunia persepakbolaan,"tegasnya.

Diungkapkan Mehdi, dalam perekrutan pemain pihaknya mengutamakan pemain usia muda 10-19 tahun."Mencari pemain itu tidak rumit dan susah. Bagi yang berminat langsung datang dan ikut seleksi untuk menjadi pemain profesional,"terang pria yang berdomisili di wilayah Kecamatan Sawangan itu.

Lebih lanjut, Mehdi berharap Persita bisa berhasil hingga papan atas yaitu pada level AFC."Sebagai pengurus, ingin Persita bisa sampai  tembus papan atas bahkan bisa sampai level AFC Karena Persita tim yang punya sejarah , tim yang punya penonton yang banyak . Ini saatnya Persita bangkit," ucap
Mehdi seraya berjanji untuk menghadapi kompetisi selanjutnya harus mempunyai tim solid dan pemain yang sudah mengenal karakter satu sama lain.(dms)

Post a Comment