Walikota Depok Lepas Kontingen Porda Jabar ke-XIII

Balaikota, Depok Terkini

Walikota Depok, Mohammad Idris melepas sebanyak 412 atlet untuk memperkuat kontingen Kota Depok dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII Tahun 2018.

Porda yang akan diselenggarakan di Kabupaten Bogor berlangsung pada bulan Oktober 2018 ini. Rencananya Depok akan mengikuti 39 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Pelepasan yang dirangkai dengan Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini diharapkan para Kontingen yang nanti mewakili Kota Depok bisa meraih kesuksesan.“Junjung sportivitas, dan kejujuran dalam bertanding agar bisa meraih target yang diberikan,” ujar Walikota, Senin (01/10/2018).

Ditempat yang sama, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok, Amri Yusra menjelaskan sebanyak 412 atlit Porda Jabar ke XIII tahun 2018 akan mengikuti 39 cabang olahraga dari 60 cabor yang dipertandingkan.

"Tahun 2014 lalu kita kirim 212 atlit dengan 27 cabor, dan tahun ini 412 atlit dengan 39 cabor. Alhamdulillah atlit kita sudah meraih 4 medali emas dan 1 perunggu dalam cabor terjun payung yang dipertandingkan pada 23 September 2018 lalu. Mudah-mudahan ini menjadi pemicu atlit lain," ujar Amri usai acara pelepasan atlit Porda Jabar di lapangan Balaikota Depok.

Adapun cabor berpeluang meraih medali emas, kata Amri, diantaranya paralayang, terjun payung, catur, gateball, arung jeram, karate, billiard, dan taekwondo,"Cabor itu yang kita andalkan bisa meraih medali emas. Kita targetkan atlit Depok bisa meraih 20 medali emas," tegasnya.

Amri memastikan atlet berhasil meriah medali emas akan mendapatkan bonus."Sebagai perbandingan saja, Pemkot Depok memberikan penghargaan untuk atlit peraih medali pada Porda 2014 sebesar Rp.40 juta perorang.  Sedangkan besaran bonus Porda ke XIII tahun 2018 masih dinegosiasikan. Mudah-mudahan ada peningkatan dari tahun sebelumnya sehingga atlit lebih termotivasi lagi," tuturnya.

Selain itu, lanjut Amri, seluruh atlit Porda Jabar ke-XIII telah diasuransikan melalui BPJS Ketenagakerjaan."Mereka diasuransikan semua guna mengantisipasi resiko kecelakaan saat bertanding. Meskipun kita telah menyiapkan tenaga medis," jelasnya.

Ia menambahkan, dengan target 20 medali emas, diharapkan peringkat Kota Depok meningkat masuk 15 besar dari 27 kota/kabupaten."Sebelumnya Depok berada di peringkat 22 dari 27 kota/kabupaten. Mudah-mudahan tahun ini bisa naik peringkatnya," harap Amri Yusra.(ndi)

No comments:

Post a Comment