Pemkot Depok Buka Lowongan CPNS Sebanyak 239 Orang

Balaikota, Depok Terkini

Pemerintah Kota Depok secara resmi mulai membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 sebanyak 239 orang.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, H Supian Suri membenarkan adanya lowongan CPNS tersebut. Menurutnya, penerimaan CPNS Kota Depok didasari Keputusan Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 308 Tahun 2018 tentang kebutuhan pegawai Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kota Depok tahun anggaran 2018, bahwa Kota Depok mendapat penetapan kebutuhan ASN (formasi CPNS) tahun 2018 sebanyak 239 orang.

“Pendaftaran dibuka mulai hari ini, Rabu 19 September 2108, pendaftaran dilakukan secara online ke sscn.bkn.go.id,” ujar Supian, Rabu (19/09/2018)

Ia menambahkan, pendaftaran nantinya akan masuk ke dalam system aplikasi milik BKN.“Nanti dalam aplikasi ada pilihan Pemkot Depok dan formasinya yang dipilih,” paparnya.

Adapun formasi yang tersedia yaitu tenaga guru sebanyak 108 orang, tenaga kesehatan 104 orang dan tenaga teknis 13 orang. Sementara formasi khusus (eks tenaga honorer K2) sebanyak 14 orang.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan sesungguhnya Pemkot Depok mengajukan lebih dari 300 orang. Ternyata hal itu disesuaikan data terakhir PNS yang pensiun dan itulah yang direalisasi oleh pusat.

“Sementara itu, tidak ada tambahan lain. Kalau kekurangan memang masih banyak kekurangan, tapi saat ini dilakukan pemerataan SDM di seluruh Indonesia, maka yang dipakai di Kota Depok ini adalah formasi sesuai pensiun tahun sebelumnya,” tandas Walikota.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar