Walikota Gencar Sosialisasikan Aplikasi Sigap dan DSW

Cimanggis, Depok Terkini 

Aplikasi Depok Single Window (DSW) yang digagas Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok terus disosialisasikan.
Bahkan, Wali Kota Depok, Mohammad Idris tak segan melakukan sosialisasi di kepada warganya di manapun dia berada.

"Kita punya aplikasi Sigap (sistem terintegrasi untuk aspirasi dan pengaduan), DSW, dan sistem informasi layanan online (Silo) khusus untuk layanan kecamatan dan kelurahan. Semua aplikasi itu untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat," kata Mohammad Idris dihadapan ratusan warga Kecamatan Cimanggis, dalam kegiatan Pembinaan Sinergitas Kecamatan dan Lomba Kecamatan Layak Anak di aula Kantor Kecamatan Cimanggis, Depok, Rabu (19/09)

Dikatakannya, untuk DSW masih dalam tahap penyempurnaan informasi dari semua dinas di Kota Depok. Seperti data dari dinas Pendidikan terkait alamat sekolah, sejarah sekolah, dan SDM sekolah.
Untuk bisa mengakses berbagai fitur yang ada dalam aplikasi Sigap dan DSW, lanjut Idris, cukup mengunduh dari Playstore.

"HP nya harus android, kalau masih jadul percuma saja. Barusan saya buka aplikasi Sigap sudah banyak pengaduan masyarakat terkait banyaknya sampah di pinggir jalan. Saya langsung kontak ke dinas terkait untuk diselesaikan," katanya.

Idris menargetkan hingga akhir tahun 2018, pengguna aplikasi Sigap dan DSW semakin banyak penggunanya."Untuk Sigap sudah banyak sekitar 50 ribuan lebih, sedangkan DSW baru sekitar seribuan pengguna. Saya targetkan hingga akhir tahun bisa mencapai 100 ribuan pengguna," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Sidik Mulyono mengatakan melalui aplikasi DSW, masyarakat bisa mengurus pelayanan di bidang kesehatan, pajak, laporan kegawatdaruratan dan lain sebagainya hanya dengan satu aplikasi saja.

“Aplikasi ini dihadirkan, sebagai langkah mempermudah masyarakat dalam mengakses berbagai pelayanan yang ada di Pemerintah Kota Depok. Aplikasi tersebut, dilengkapi dengan layanan-layanan yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Depok, seperti PLN, dan kepolisian,” tandas Sidik.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar