Pemkot Depok Canangkan Kesrak PKK KB Kesehatan Tahun 2018

Balaikota, Depok Terkini

Pemerintah Kota Depok mencanangkan Hari Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK-KB-Kesehatan Tingkat Kota Depok Tahun 2018 di Aula Lt. 10 Gedung Dibaleka II Balai Kota Depok, Kamis (14/09).

Pelaksanaan Kesrak PKK KB Kesehatan melibatkan 11 kecamatan, dan persiapan harus dilakukan labih awal agar hasilnya sesuai dengan target.

Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida mengatakan, pelaksanaan Kesrak PKK KB Kesehatan di kecamatan harus mulai dirancang oleh para camat dan para kader PKK. Menurutnya, semua harus bersatu padu dalam mempersiapkan gerakan ini dengan lebih awal lagi.
“Kita bekerja bukan karena hanya mau lomba saja, tetapi kita memang memberikan manfaat yang besar bagi kesejahteraan masyarakat,” ujar Elly Farida.

Ditambahkannya, tiap kecamatan sebaiknya tidak memajukan wilayah yang sudah sering menang. Melainkan juga harus mendorong wilayah yang baru, dan keikutsertaannya didukung semua pihak.

“Harus dilakukan giliran wilayah yang dimajukan dalam setiap lomba. Ini akan sangat bagus sekali, sehingga ada pemerataan kesempatan, pemberdayaan masyarakat, dan pembangunan yang bagus,” tandasnya.

Sementara itu, Asisten Hukum dan Sosial, Sri Utomo mengatakan, kegiatan Kesrak PKK, KB, dan Kesehatan selama ini menunjukkan pencapaian yang cukup baik. Sedangkan untuk kegiatan yang memberdayakan dan mendukung program KB dan Kesehatan terdapat dalam 10 Program Pokok PKK.

“Khususnya program ke-7, 9, 10 yaitu kesehatan, kelestarian lingkungan, dan perencanan sehat yang telah dilakukan secara nyata dan mendapat pengakuan luas. Serta sebagai upaya bersama meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat,” ujar Sri Utomo, usai mencanangkan Kesrak PKK KB Kesehatan tahun 2018.

Ditambahkannya dalam Kesrak PKK KB Kesehatan juga diperlukan pula pemanfaatan semua potensi di masyarakat seperti hasil pemanfaatan perkarangan dan peliharaan ternak yang dapat di arahkan untuk peningkatan gizi dan kesehatan keluarga. Di samping itu, untuk peningkatan kesehatan keluarga miskin telah diupayakan dengan memberikan Jamkesda dan obat-obatan secara gratis.

"Kesrak PKK KB Kesehatan ini pun harus didukung semua pihak. Tentunya agar mewujudkan dan mendukung para kader dasawisma dan PKK dalam upaya percepatan pecapaian berbagai program di bidang kesehatan dan KB,"tutupnya.(ndi)

Comments

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA