35 Anak Jalanan Dapat Penyuluhan dari Babinsa Koramil 01/Pancoran Mas

Balaikota, Depok Terkini

Sebanyak 35 anak jalanan (Anjal) mendapat pembinaan dan penyuluhan dari Babinsa Koramil 01/Pancoran Mas, Kodim 0508/Depok di Gedung Dibaleka lantai 6, lingkungan  Balaikota Depok, Jalan Margonda Raya, Kelurahan Pancoran Mas, Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Rabu (21/11/2018).

Penyuluhan dan pembinaan anak jalanan tersebut dilakukan bekerjasama antara Kodim Depok, Polresta Depok, Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Sosial dan Satpol PP. Tujuan pembinaan anjal untuk memberikan masukan terkait ketertiban umum.

"Pembinaan dan penyuluhan terhadap anjal ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama gangguan ketertiban umum dari anak jalanan dan pengamen yang kerap mangkal di tempat keramaian," kata Babinsa Koramil 01/Pancoran Mas, Serda Hengky di Balaikota Depok.

Karena itu, lanjut Hengky, untuk mengantisipasi gangguan tersebut, kita lakukan pembinaan dan penyuluhan kepada anjal dan pengamen.

"Kita berikan penyuluhan agar mereka tidak liar dan mengganggu kenyamanan masyarakat. Banyak masyarakat yang merasa kesal dengan keberadaan mereka, karena itu kita berikan pemahaman kepada para anjal ini," tandas Hengky.(ndi)

Comments

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA