Breaking News

recent

Walikota Depok Raih Penghargaan APE Tingkat Utama

Balaikota, Depok Terkini

Menjelang akhir tahun 2018, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali meraih prestasi membanggakan dengan menyabet penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tingkat utama.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah atas komitmen dan peran Kementerian/Lembaga, dan Pemerintah Daerah yang telah berupaya dan berkomitmen melaksanakan pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) melalui strategi Pengarusutamaan Gender (PUG).

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, PUG ialah salah satu strategi pembangunan untuk mencapai keadilan dan kesetaraan  bagi laki-laki dan perempuan yang memang mempunyai kebutuhan yang berbeda. Selain itu tujuan PUG di Kota Depok adalah untuk memastikan bahwa pembangunan telah adil dan setara.

“Baik bagi laki-laki dan perempuan, baik anak, dewasa, lansia maupun  difabel. Selain itu keberhasilan APE tingkat Utama ini juga berkat berbagai inovasi di bidang pelayanan yang memfasilitasi masyarakat sesuai kebutuhan,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, di Balaikota Depok, Kamis (20/12).

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Erry Sriyanti menuturkan penghargaan yang diraih ini merupakan berkat kerja sama seluruh Perangkat Daerah (PD), masyarakat, dan pemangku kepentingan di Kota Depok. Menurutnya setelah APE tingkat utama ini diraih, dua tahun mendatang pihaknya membidik APE peringkat mentor.

“Kita inginnya semakin membaik dari waktu ke waktu, kedepan program PUG akan kami arahkan pada program unggulan Kota Depok yakni ramah keluarga. Semoga dengan itu dua tahun mendatang kita bisa raih APE tingkat Mentor,” tandasnya.(ndi)

No comments