Walikota Lepas Ribuan Peserta Gowes HUT ke-2 Cilokers

Cilodong, Depok Terkini

Walikota Depok Mohammad Idris melepas ribuan peserta gowes HUT ke-2 Cilodong Bikers (Cilokers) di lapangan Irekap, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Depok, Minggu (16/12/2018)

Gowes bersama diikuti sedikitnya 1400 pesepeda dengan jarak tempuh sekitar 10 kilometer, dihadiri Camat Cilodong, Aster Divif I Kostrad, Kadishub Kota Depok Dadang Wihana, Lurah Jatimulya, dan Lurah Cilodong.

Ketua Panitia Funbike Cilokers, Sukari menjelaskan gowes bersama ini diikuti sebanyak 55 komunitas bikers se-Jabodetabek."Tercatat jumlah peserta gowes ini sebanyak 1400 peserta dari 55 komunitas se-Jabodetabek. Dengan gowes bersama ini kita dapat bersilaturahmi serta dapat mempersatukan para bikers se-Jabodetabek, khususnya di kota Depok. Mudah-mudahan silaturahmi ini membawa berkah," harapnya.

Dirinya menambahkan gowes bersama ini bukan lomba tetapi sebagai hiburan para pecinta olahraga pesepada. Namun demikian, kata Sukari, pihaknya menyediakan berbagai hadiah doorprice berupa doorprice dan barang elektronik dari sponsor serta pemotongan tumpeng."Para peserta gowes tidak dipungut biaya alias gratis," ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Depok Mohammad Idris yang juga ikut dalam gowes bersama tersebut mengatakan bahwa olahraga bersepeda telah disepakati oleh organisasi kesehatan dunia (WHO) sebagai olahraga paling sehat dan untuk kesehatan dan kesehjateraan masyarakat."Bersepeda ini juga sebagai simbol kebersamaan. Kegiatan ini bukan lomba tetapi ada tantangan di jalan, karena itu bagi peserta usia diatas 50 tahun jangan dipaksakan," ujar Idris.

Idris berharap gowes bersama HUT Cilokers ini menjadi acara terbesar di Kota Depok serta bisa lebih ditingkatkan lagi."Pemerintah Kota Depok sangat mendukung kegiatan ini, terima kasih kepada para sponsor yang telah berpartisipasi dalam acara ini. Kedepan kita akan perbaiki fasilitas untuk bersepeda," tandas Idris.(ndi)

No comments:

Post a Comment