Walikota Resmikan Decor

Balaikota, Depok Terkini

Pembangunan Depok City Operation Room (Decor) yang digagas Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok di lantai 5 Gedung Balaikota Depok telah selesai dan diresmikan langsung oleh Walikota Depok Mohammad Idris, Rabu (24/01/2019).

Peresmian dihadiri Kepala Dinas Kominfo Kota Depok, Sidik Mulyono, Asisten Hukum dan Sosial, Kasdim Depok, dan Kabag OPs Polresta Depok, para kepala OPD, Camat dan Lurah.

Sidik Mulyono mengatakan Decor memiliki tiga ruang utama, yakni ruang kendali untuk memantau seluruh data yang masuk ke server penyimpanan OPD, laporan masyarakat, serta data CCTV yang tersebar di sejumlah titik."Ada 12 personil di ruang kendali yang berfungsi menampilkan data di kedua belas layar monitor. Diruang kendali terdapat juga mic wireles, komputer dan dua kursi untuk pimpinan," jelas Sidik.

Selanjutnya, kata Sidik, ada ruang rapat berfungsi untuk memudahkan pimpinan ketika melakukan rapat dan pengambilan keputusan berdasarkan data dan informasi,"Saat rapat akan tampil langsung di monitor besar," tuturnya.

Terakhir, lanjutnya, ada ruang server dan daya berada di layar monitor besar berfungsi sebagai pusat penyimpanan data, pengendali daya, dan pengatur suhu udara serta petugas network center (NOC)."Rencananya pengembangan Decor akan kita tingkatkan tahun ini, khususnya peningkatakan server guna menampung data dari OPD," tutur Sidik.

Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan kehadiran Decor sejalan dengan misi Pemkot Depok untuk menyelenggarakan pelayanan publik yang profesional dan transparan."Decor didukung oleh anggota Tim smart city yang luar biasa. Ini merupakan langkah awal memberikan pelayanan terbaik untuk warga Depok," tandas Idris.(ndi)

No comments:

Post a Comment