Syarif Alfadil Pemain Termuda Turnamen SSB HUT Bintang Fajar


Sawangan, Depok Terkini

Syarif Alfadil bocah berusia 5 tahun terlihat bersemangat saat didampingi kedua orang tuanya sebagai pemain termuda dari Sekolah Sepak Bola (SSB) Setia Junior dalam turnamen SSB Usia 9 hingga 12 HUT ke-2 SSB Bintang Fajar di Lapangan Perigi, Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok. 

Syarif Alfadil yang biasa disapa Fadil nampak sangat percaya diri dalam memperkuat tim SSB besutan Harun selaku Manager SSB Setia Junior untuk berlaga  dalam turnamen antar SSB yang digelar selama tiga hari tersebut.

"Dia memang hobi main sepak bola, baru sebulan ikut bergabung di SSB Setia Junior menyusul kakaknya. Awalnya hanya ikut ikutan main, tetapi kemudian dia berani tampil," kata orang tua Syarif, Syarah Syafrina saat mendampingi Syarif di lapangan Perigi.

Syarah mengaku, dirinya bersama suami sangat mendorong bakat dan kemampuan putranya dalam olahraga sepakbola. Karena itu, Syarif diikutsertakan dalam SSB Setia Junior dengan porsi latihan seminggu dua kali di lapangan Koni, Cagar Alam, Pancoran Mas."Latihannya setiap Rabu dan Sabtu pukul 14.00WIB. Syarif selalu hadir dan bersemangat setiap latihan," tuturnya.


Disisi lain, Syarah juga merasa senang dengan kemauan anaknya untuk berlatih sepak bola sehingga dapat mengurangi ketergantungan dengan gadget. Dengan olahraga dapat menggerakkan seluruh tubuhnya dan bisa mengalihkan perhatian terhadap gadget," imbuhnya.

Sementara itu, Manager SSB Setia Junior Harun alias Kus Begeng menjelaskan, selain Syarif ada tujuah peserta termuda lain yang aktif dalam tim SSB Setia Junior.

"Fadil sangat aktif berlatih bersama ketujuh teman sebayanya. Dia selalu tepat waktu saat berlatih bersama kelompok usia diatasnya," jelas Begeng.
Namun demikian, kata Begeng, porsi latihan fadil tentunya berbeda dengan porsi latihan para seniornya."Porsi latihan fisik Fadil dibedakan dengan kelompok usia diatanya. Setiap ada turnamen, Fadil selalu diikutsertakan dalam setiap turnamen untuk melihat perkembangan latihan sekaligus untuk uji mental," ungkapnya.

Begeng juga membeberkan sejumlah prestasi yang pernah diraih SSB Setia Junior diantaranya sebagai juara II turnamen SSB di Tangerang Selatan tahun 2018. SSB Setia Junior dibentuk pada tahun 2012, namun baru aktif tahun 2014 dan hingga kini sudah memiliki sebanyak 100 siswa."Kita sering ikut di berbagai turnamen, dengan mengikuti turnamen dapat mengurangi ketergantungan dari gadget," tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar