Walikota Mutasi Empat Kepala Dinas


Balaikota, Depok Terkini

Sebanyak Empat kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kota Depok, Rabu (13/02/2019) dimutasi dalam acara Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi di lingkungan Pemerintah Kota Depok.

Keempat Kepala Dinas tersebut, yakni Farah Mulyati dari Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan dimutasi menjadi staf ahli Walikota Bidang Administrasi dan Pemerintahan. Kepala Dinas Sosial Achmad Kafrawi menjadi Asisten Ekonomi dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah. Diah Sadiah yang semula Kepala Dinas Tenaga Kerja dimutasi sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan. Selanjutnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Manto menjadi Kadis Tenaga Kerja.

Selain empat kadis, Walikota juga melantik dan mengambil sumpah pengangkatan tiga Pegawai Negeri Sipil (PNS) disaksikan Kepala BKSDM Sufian Suri.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan,  mutasi dan rotasi dilakukan karena kebutuhan organisasi, serta ketentuan perundangan dan ketentuan etika.



"Ada dua jabatan tinggi pratama yang kosong yaitu staf ahli dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan dan itu harus diisi. Ibu Farah menduduki jabatan staf ahli karena memasuki pensiun, dan Kafrawi sebagai Asisten Ekbang sesuai hasil evaluasi dari Baperjakat," kata Idris kepada wartawan usai pelantikan.

Sedangkan Kadis PUPR, Manto yang sudah menjabat lebih dari tiga tahun dinilai sudah lelah dan dimutasi sebagai Kadis Tenaga Kerja."Jadi jabatan yang akan dilelang sesuai restu dari KSN adalah Kepala Dinas PUPR dan Dinas Sosial. Untuk sementara kita akan tunjuk Plt di dua dinas tersebut," ucap Idris.

Idris berharap pejabat yang dilantik dapat terus meningkatkan kompetensi di setiap waktu dan kesempatan sehingga berdampak pada peningkatan kualitas kinerja kearah yang lebih baik.(ndi)

No comments:

Post a Comment