Pradi Berharap Wartawan Sajikan Berita Berimbang


Balaikota, Depok Terkini

Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna menghadiri HUT pertama Koran Mingguan Depok Pembaharuan (Debar) sekaligus tasyakuran, pemberian santunan kepada 100 anak yatim serta lauching Debar Channel di Balaikota Depok, Selasa (12/03/2019).

Dalam kesempatan itu, Pradi mengatakan bahwa wartawan sebagai mitra pemerintah memiliki fungsi kontrol dan mengawasi program-program pembangunan pemerintah Kota Depok."Wartawan harus benar-benar menjalankan tugas dan fungsinya sebagai mitra pemerintah," pintanya.

Pradi juga berharap wartawan dalam menyajikan pemberitaan harus seimbang, serta informasi yang disampaikan harus lugas, jelas dari sumber yang dapat dipercaya.

“Kami berharap wartawan bisa menciptakan sisi berita yang tidak menimbulkan gambaran buruk di masyarakat khususnya di Kota Depok,” imbaunya.

Sidik Mulyono, selaku Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok mengaku bahwa dirinya ikut memberikan motivasi kepada wartawan agar bisa mengenal pribadinya sendiri serta mengetahui potensi yang dimilikinya.

“Bila seseorang mengenal dirinya sendiri, dia bisa mengetahui apa kelebihan dan kekurangannya. Hal ini pun bisa meningkatkan kemampuan diri, baik dari sisi kompetensi maupun wawasan,” ujar Sidik.

Sementara itu, Pemimpin umum Debar H. Acep Al Azhari mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Depok atas  penyelenggaraan Milad Debar yang pertama ini terpadu dengan kegiatan Festival Kudapan Lokal Kota Depok.

“Insya Allah kedepan Debar dapat bermitra terus, bahkan bekerjasama dengan pemerintah. Sebagai rasa syukur kepada Allah SWT, saya mohon doa restu dan dukungannya, semoga Debar kedepanya berjalan lancar dan sukses,” ucap Acep.

Adi Rakasiwi selaku Pemimpin Redaksi Debar, mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan suport rekan wartawan di acara Setahun Debar. Adi juga meminta maaf jika selama ini masih banyak kekurangan, karena di usia Setahun masih merangkak untuk memperkenalkan jatidiri Debar.

“Terima kasih untuk para pendukung yang telah berkontribusi sehingga pelaksanaan HUT Debar berjalan lancar dan sukses. Semoga apa yang diberikan akan menjadi ladang pahala kelak,” ucap Adi mendoakan.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar