Walikota Pastikan Pembangunan 11 Puskesmas Poned Dapat Terealisasi


Balaikota, Depok Terkini
Tiga tahun kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Walikota Depok, Mohammad Idris dan Pradi Supriatna telah menghasilkan sejumlah prestasi dan beberapa pencapaian sesuai dengan 10 janji kampanye.

Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan dalam 10 janji kampanye diantaranya pembangunan 11 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di seluruh kecamatan, telah terealisasi sembilan Puskesmas Poned.

“Saat ini dari target 11 puskesmas, sudah terealisasi 9 puskesmas PONED dan tahun 2019 rencana dua puskesmas lagi, sehingga target tahun 2020 semua puskesmas yang ada di kecamatan sudah PONED," ujar Idris didampingi Kepala Diskominfo Kota Depok Sidik Mulyono kepada wartawan di Balaikota Depok, Kamis (28/02/2019).

Adapun Puskesmas yang sudah melayani pasien rawat inap (PONED) yaitu Puskesmas Sukmajaya, Cimanggis, Beji, Sawangan, Bojongsari, Panmas, Tapos, Cinere dan Cipayung

"Sedangkan Puskesmas utama yang melakukan pelayanan 24 jam sudah mencapai 100 persen," terang Idris.

Sementara untuk pembangunan Taman terpadu di setiap kelurahan, lanjut Idris, sampai dengan tahun 2018 sudah terbangun sekitar 29 Taman Kelurahan dan pada tahun 2019 akan dibangun sekitar 15 Taman Kelurahan lagi. “Pada tahun 2020 rencana akan dibangun 11 taman, sisanya akan dibangun pada tahun 2021, sehingga pada tahun 2021 semua kelurahan sudah meliliki taman kelurahan," ungkapnya.

Walikota menambahkan, adapun fungsi taman kelurahan yaitu sebagai Ruang Terbuka Hijau, lahan konservasi, sarana interaksi sosial masyarakat, sarana bermain anak, tempat olahraga dan lain sebagainya.

Idris memastikan  di tahun 2019 ini  juga dilakukan penyelesaian 10 janji kampanye menjadi prioritas, selain juga pelaksanaan tiga program unggulan dan penyelesaian enam prioritas daerah.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar