Depok Semakin Produktif Di Usia 20 Tahun


Balaikota, Depok Terkini
Pemerintah Kota Depok menggelar upacara Hari jadi ke-20  di lapangan Balaikota Depok, Sabtu (27/04/2019).

Upacara dipimpin langsung Walikota Depok, Mohammad Idris dihadiri para mantan Walikota Depok, unsur Forkompimda,  perwakilan Divif I Kostrad, Brimob Kelapa dua, instansi vertikal, para kepala OPD, pejuang veteran, dan seluruh elemen maayarakat.

"Depok di usia 20 tahun merupakan usia produktif. Hal ini mengandung makna bahwa proses pemerintahan di Kota Depok sudah beranjak dewasa dalam upaya membangun, memberdayakan, dan melayani masyarakat," kata Mohammad Idris.

Saat ini, lanjut Idris, Kota Depok sudah menjajarkan diri dengan kabupaten/kota laiinya di Indonesia. Salah satunya dibuktikan dengan meningkatnya Indek Pembangunan Manusia (IPM) tahun 2019 mencapai 80,29 persen dari tahun sebelumnya sebesar 79, 83 persen."Dengan demikian status pembangunan manusia di Kota Depok meningkat dari predikat tinggi menjadi sangat tinggi.

"Meskipun status IPM kita sangat tinggi, saya berharap tidak menjadikan kita sangat puas. Namun kita harus terus berupaya mempertahankan bahkan meningkatkan kinerja, utamanya terkait pelayanan dasar masyarakat, diantaranya pendidikan, kesehatan dan perekomomian," beber Idris.

Di usia 20 tahun Kota Depok, Idris mengakui masih ada beberapa kekurangan pelayanan khususnya terkait masalah banjir dan kemacetan."permasalahan ini akan kita gesa, mulai tahun depan. Baik dari pemerintah pusat, provinsi dan Kota Depok sendiri," pungkasnya.

Selain itu, Idris menambahkan, masih ada juga kekurangan dalam pelayanan fasilitas publik, khususnya bagi warga usia produktif atau remaja.

"pengadaan fasilitas publik untuk anak muda menjadi perhatian kita. Insya Allah tahun depan kita dapat bantuan dari Pemprov Jabar untuk pembangunan gedung kreatif centre sebagai star up bagi anak muda di Kota Depok. Kita sudah siapkan lahannya," tandas Walikota didampingi Wakil Walikota Pradi Supriatna.(ndi)

Comments

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA