BJB Buka Kantor Kas Di Samsat Depok


Sukmajaya, Depok Terkini
Pimpinan Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Depok, Ade Muhammad secara resmi membuka Kantor Kas BJB yang berada dilingkungan Samsat Depok, Jalan Merdeka, Sukmajaya, Depok, Kamis (02/05/2019).

Peresmian Kantor Kas tersebut dihadiri Kepala Pusat Pengelolaan Pajak Daerah (P3D) wilayah Depok I, Hendra Gunawan, Pamin STNK Iptu Martha, Pamin TU, Ipda Hendri, Kasi Dapen, Tavip Supardi, Kasubag TU Eddy Aries, dan Perwakilan Jasa Raharja, Meta.

Dalam kesempatan itu, Ade Muhammad mengatakan pembukaan kantor kas di Samsat Depok bertujuan memberikan pelayanan lebih baik lagi kepada masyarakat. Sebelumnya, kata Ade, sudah ada payment BJB di Samsat Depok, namun hanya sebatas menerima setoran pajak kendaraan bermotor dan pembukaan rekening baru yang masih harus ke kantor cabang.

" Dengan adanya kantor kas ini, maka pembukaan rekening baru bagi wajib pajak akan lebih cepat dan bisa ditunggu. Selain itu, keberadaan kantor kas juga untuk mendukung sekaligus meningkatkan program Samsat seperti e-Samsat, T-Samsat dan Sambhara," kata Ade usai memotong nasi tumpeng.

Lebih lanjut dikatakan, sarana dan faailitas yang ada di kantor kas Samsat Depok diantaranya mesin ATM, dan layanan perbankan. Layanan lain pun bisa kami terima seperti pengajuan kredit dan informasi perbankan. Semua sudah siap, dan akan beroperasi pada 15 Mei 2019," ungkapnya.

Kepala P3D Bapenda Provinsi Jabar Wilayah Depok I, Hendra Gunawan menyambut baik dibukanya kantor kas BJB di Samsat Depok. Menurutnya ini merupakan babak baru pelayanan, terutama untuk operasional Pelayanan di kantor Samsat Depok.


"Berdirinya kantor Samsat ini berkat kerjasama dan dukungan dari BJB. Pembukaan kantor kas ini menunjukkan komitmen peningkatan pelayanan kepada masyarakat khususnya dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor," kata Hendra.

Dikatakannya kehadiran kantor kas akan banyak membantu akses masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor khususnya pembayaran melalui program layanan Samsat J,bret, e-Samsat dan T-Samsat.

"Hasil evaluasi program T-Samsat di Samsat Depok masuk lima besar di Jawa Barat. Semoga dengan adanya kantor kas BJB bisa lebih meningkat dan menjadi nomor satu di Jabar," harap Hendra.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar