Samsat Cinere Sosialisasikan Layanan Samsat J'bret di Kecamatan Limo


Limo, Depok Terkini
Inovasi layanan Samsat J,bret yang diluncurkan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil beberapa waktu lalu gencar disosialisasikan.

Seperti sosialisasi yang dilakukan Samsat Cinere kepada unsur pemerintahan dan masyarakat di wilayah kecamatan Limo, Kota Depok , beberapa waktu lalu.

Sosalisasi yang diprakarsai Kepala Pusat (Kapus) UP3D Bapenda Provinsi Jawa Barat Wilayah Depok II/Cinere, Ade Irwan dihadiri Camat Limo, Zaenudin, Lurah se-kecamatan Limo, Ketua LPM,  para ketua RW dan RT Kelurahan Limo, Kasubag TU Samsat Cinere Hari Supada, Kasi Pendapatan dan Penagihan, Rina Parlina serta perwakilan BJB.

"Sosialisasi ini untuk memperkenalkan inovasi layanan terbaru yaitu Samsat J'bret. Layanan ini lebih cepat dari e-Samsat dan wajib pajak bisa bayar pajak kendaraan bermotor di supermarket terdekat seperti alfamart, dan indomart, atau melaluii aplikasi belanja online seperti tokopedia, dan bukalapak" ujar Ade saat ditemui diruang kerjanya, Senin (27/05).

Namun demikian, kata Ade, bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan layanan Samsat J'bret, terlebih dahulu harus mengakses aplikasi Sambara untuk mendapatkan kode bayar. Setelah itu, tunjukkan kode bayar di kasir dan anda akan diberitahu jumlah yang harus dibayarkan. Usai membayar bawa bukti bayar disertai KTP dan STNK asli ke Samsat induk, Samling dan gerai Samsat untuk mendapatkan cetak SKPD dan pengesahan STNK.

" Dengan adanya inovasi ini, masyarakat yang ingin membayar pajak tidak perlu lagi datang ke Samsat. Bisa bayar di supermarket dekat rumah," ucap Ade.(ndi)

Comments

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA