Layanan Samsat Minggon Makin Diminati Masyarakat

Sukmajaya, Depok Terkini

Inovasi Samsat Depok meluncurkan layanan Samsat Minggon ternyata mendapat respon positif dan diminati masyarakat.

Layanan pembayaran pajak kendaraan melalui mobil Samling ini, buka setiap hari Minggu mulai pukul 08.00-12.00 WIB di pelataran parkir gedung Samsat Depok Jalan Merdeka, Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok.

"Layanan Samsat hari Minggu ini sangat bagus. Saya jadi bisa bayar pajak kendaraan saat hari libur," kata Abdul Rasyid warga Kecamatan Cimanggis usai membayar pajak satu tahunan, di mobil Samling, Minggu (04/08).

Rasyid mengaku selama ini dirinya sangat sibuk dan tidak punya waktu luang untuk membayar pajak kendaraan pada hari kerja. Dengan adanya layanan ini, sangat membantu dirinya untuk menunaikan kewajibannya membayar pajak.

"Saya bela belain datang kesini untuk bisa bayar pajak. Ternyara prosesnya sangat cepat dan tidak perlu antri, seperti membeli rokok saja," ucap Rasyid yang datang bersama keluarganya.

Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Bapenda Provinsi Jawa Barat Wilayah Depok I, Ida Hamidah melalui Kasi Pendataan dan Penetapan Samsat Depok, Agus Restriawan mengatakan layanan Samsat Minggon bertujuan memudahkan masyarakat dalam membayar pajak kendaraan bermotor, khususnya bagi wajib pajak yang tidak memiliki waktu luang.

"Kita berikan kesempatan kepada wajib pajak yang sangat sibuk dan tidak punya waktu untuk bisa membayar pajak di hari Minggu. Layanan ini merupakam inovasi kita guna memudahkan masyarakat," kata Agus .

Selain melayani wajib pajak, pihaknya juga memberiman sosialisasi terkait layanan Samsat J,bret yaitu kemudahan membayar pajak melalui aplikasi Sambara."sekarang masyarakat bisa bayar pajak di supermarket terdekat atau melalui situs belanja online. Tentunya harus download terlebih dahulu aplikasi Sambara melalui playstore di android," jelasnya

Berdasarkan data yang diperoleh, jumlah wajib pajak yang melakukan pembayaran pajak melalui layanan Samsat Minggon mencapai 79 wajib pajak."jumlah pengunjungnya semakin bertambah setiap minggunya," tutup Agus Restriawan.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar