Breaking News

recent

Camat Limo Siap Kembangkan Potensi UMKM


Limo, Depok Terkini
Kecamatan Limo merupakan Kecamatan terakhir yang dikunjungi tim penilaian Lomba Sinergitas Kecamatan Tingkat Kota Depok tahun 2019. Dalam lomba tersebut, inovasi dan kinerja dari seorang Camat sangat menentukan dalam penilaian.

"Tujuan lomba sinergitas kecamatan ini adalah peningkatan kinerja dari para Camat sebagai pimpinan wilayah. Mereka akan dinilai dan dievaluasi dari tahun sebelumnya, ekspos Camat sangat diperlukan terkait inovasi dan pelayanan,"kata Walikota Depok Mohammad Idris usai membuka Lomba Sinergitas Kecamatan di aula Kantor Kecamatan Limo, Depok, Kamis (14/08).

Sementara itu, Camat Limo, Zaenudin dalam program unggulannya menjelaskan akan meningkatkan potensi Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di wilayah Kecamatan Limo. Berbagai macam produk UMKM berupa produk kerajinan, rumahan dan kuliner akan terus dikembangkan. Apalagi wilayah Kecamatan Limo menjadi tempat perlintasan dua jalan tol yaitu Depok Antasari (Desari) dan Cinere-Jagorawi (Cijago). Kecamatan Limo akan menjadi kota penyeimbang dari Margonda karena dilintasi oleh dua jalan tol.

"Kita harus memanfaatkan kondisi ini sebagai peluang untuk mengembangkan UKM dengan berbagai macam produknya. Diantaranya produk rajutan, jeruk Limo, dan beberapa kerajinan
dari bahan daur ulang,"kata Zaenudin.

Dikatakan, pihaknya juga telah melakukan pembinaan kepada pelaku UKM berupa
kegiatan pelatihan managemen usaha, bahkan saat ini telah terbentuk forum
UMKM Kecamatan Limo."Kita akan mengkaitkan mereka dengan adanya bapak Asuh
dan memfasilitasi permodalan usaha melalui BJB," tutur Zaenudin.

Hingga saat ini, lanjutnya, jumlah pelaku UMKM di Kecamatan Limo tercatat sebanyak 71 UMKM, dengan berbagai macam produk yang dikembangkan."Kedepan Kita akan siapkan Ruko di Jalan Raya Limo untuk  dijadikan gerai oleh-oleh khas Depok," tutupnya.(ndi)

No comments