Walikota Lepas Pasukan Pengawal Panji Pramuka


Balaikota, Depok Terkini
Pramuka Kota Depok terpilih sebagai Pasukan Pengawal (Paswal) Panji Pramuka pada peringatan Hari Pramuka ke-58, tanggal 14 Agustus 2019 di Bumi Perkemahan, Cibubur, Jakarta. Rencananya, Paswal tersebut terdiri dari 50 orang tingkat Pandega.

“Lewat seleksi yang sangat ketat, sehingga dipercaya jadi Paswal Panji Pramuka pada Hari Pramuka yang rencananya dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo. Hal ini menunjukkan potensi yang dimiliki oleh Pramuka kita, yang perlu terus ditingkatkan ke depan,” ujar Wali kota Depok, Mohammad Idris usai melepas Paswal Panji Pramuka di Lapangan Balai Kota Depok, Senin (12/08/2019).

Dikatakannya, guna mengembangkan potensi Pramuka di Kota Depok, pihaknya berencana membangun Gedung Pramuka di tahun ini. Lokasi yang akan dibangun berada di sekitar area Grand Depok City (GDC), Kelurahan Kalimulya, Cilodong.

“Mudah-mudahan pembangunanya berjalan lancar, sehingga bisa selesai di tahun ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kota Depok, Nina Suzana menuturkan, para Paswal seluruhnya berasal dari tingkat Pandega. Mereka yang terpilih akan mengikuti masa karantina selama dua hari yaitu tanggal 12-13 Agustus.

“Biasanya kita hanya sebagai peserta upacara. Tetapi, kali ini kita juga sebagai Paswal. Tentunya ini menjadi kebanggaan, karena dari 400 kuartir di Indonesia, kita yang terpilih,” tutupnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar