Tingkatkan Kapasitas Diri Dalam Membangun Negeri


Balaikota, Depok Terkini
Wali Kota Depok, Mohammad Idris menjadi Inspektur Upacara (Irup) Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di Lapangan Balaikota Depok, Sabtu (17/08).

Dalam kesempatam itu, Idris berpesan agar seluruh elemen dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan dengan dimensi yang berbeda, yaitu meningkatkan kapasitas diri untuk membangun negeri.

“Perjuangan kita kali ini bukan melawan penjajah. Namun, pada dimensi yang berbeda untuk mengasah  potensi dan kompetensi dalam membangun negeri,” ujarnya.

Menurut Idris, tema kali ini yakni, Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul, Indonesia Maju sama dengan visi dan misi prioritas Kota Depok, unggul, nyaman dan religius.

“Pengembangan SDM kita sejalan dengan konsep ketahan keluarga. Yang artinya pembentukan karakter awal memang dari keluarga. Materi, rohani, serta aspek sosial bermuara pada keluarga,” jelasnya.

Dikatakannya, untuk menciptakan SDM unggul Pemerintah Kota Depok juga menggulirkan program bantuan kepada siswa dan guru baik swasta dan negeri. Program tersebut berjenjang mulai dari tingkatan paling rendah seperti Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Pemkot juga telah membangun dan memugar sekolah. Misalnya,  40 SD negeri sudah memiliki Ruang Kelas Baru (RKB), 3 SMP negeri kini mempunyai RKB. Kemudian ada pula pembangunan 1 gedung SMP negeri, 19 rehabilitasi SD negeri hingga 4 rehabilitasi SMP negeri serta pembangunan Gedung PGRI,” katanya.

Dirinya menambahkan, momentum ini dijadikan pemacu untuk terus meningkatkan pelayanan publik. Mengingat belum sepadannya jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dimiliki untuk melayani 2,3 juta penduduk di Kota Depok.

“Kita patut berbangga, bahwa dalam peringatan HUT RI ke-74 banyak warga Depok yang mendapatkan apresiasi tingkat internasional dan nasional,” ucapnya.(ndi)


Posting Komentar

0 Komentar