Sekolah Pranikah Jadi Unggulan Lomba PKK Tingkat Jabar


Balaikota, Depok Terkini
Program Sekolah Pranikah dan Ayah Bunda yang digagas Tim PKK Kota Depok menjadi salah satu program unggulan PKK dalam lomba 10 Program Pokok Pemberdayaan dan Kesehjateraan Keluarga (PKK) tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) tahun 2019. Dalam lomba ini, Kota Depok diwakiliki Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, yang telah lolos seleksi tingkata Kecamatan dan Kota.

“Inovasi yang kita lakukan adalah sekolah pranikah yang sudah berjalan dua tahun. Selain itu, sekolah ayah bunda yang rencananya dimulai bulan September,” kata Walikota Depok Mohammad Idris usai menerima menerima Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Lomba Pelaksanaan Program Pokok PKK di Balai Kota Depok, Senin (26/08).

Idris berharap, dengan berbagai persiapan dan inovasi tidak hanya mampu mengantarkan Kota Depok meraih juara pada ajang tersebut. Namun, ikut mendorong pelaksanaan program pokok PKK di setiap kelurahan, sehingga bisa bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat.

Dijelaskan Idris, ada beberapa penilaian pada lomba ini.  Antara lain dari ketertiban administrasi, pembinaan lingkungan hidup, tata laksana keluarga, dan pengolahan makanan.“Mudah-mudahan kita bisa juara di tahun ini,” harap Walikota didampingi Ketua Tim PKK Kota Depok, Bunda Elly Farida.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Monitoring dan Evaluasi (Monev) 10 Program Pokok PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar), Euis Soetrisno mengatakan, kegiatan monev penting dilakukan untuk melihat realisasi program kerja kader PKK di tahun 2019. Pihaknya juga akan memastikan, apakah program yang sudah dibuat, sesuai dengan kegiatan di lapangan.

“Kegiatan ini sangat perlu dilakukan untuk melihat realisasi program kerja tahun 2019. Kami juga akan mengkaji hasil yang telah dicapai berdasarkan rencana program kerja yang sudah disosialisasikan sebelumnya,” ujar Euis.

Dirinya juga menyambut baik terkait lokasi penilaian yang setiap tahunnya berubah di Kota Depok. Menurutnya, hal tersebut menggambarkan adanya perluasan jangkauan pembinaan yang telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.“Ini akan berdampak positif pada kualitas pemerataan program di tingkat wilayah,” tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar