Breaking News

recent

PNJ Wisuda Mahasiswa Program Magister Terapan


Beji, Depok Terkini
Politeknik Negeri Jakarta (PNJ) untuk kali pertama mewisuda sebanyak sembilan mahasiswa Program Magister Terapan tahun akademik 2018/2019. Selain program Magister terapan juga diwisuda 1.993 mahasiswa program sarjana terapan, dan program Diploma.

"Ini adalah wisuda mahasiswa PNJ ke-35. Alhamdulillah atas keberhasilan PNJ dapat melaksanakan pendidikan program Magister dan berhasil mewisuda lulusannya," kata Direktur PNJ, H. Abdillah usai mewisuda 2003 mahasiswa PNJ di Balairung Universitas Indonesia, Depok, Sabtu (21/09/2019).

Hadir dalam wisuda tersebut, Direktur Sumber Daya Manusia PT Pertamina, Bupati Demak H. Muhammad Nasir, dan Ketua DPRD Pekalongan, Balqis.


Lebih lanjut Abdillah mengatakan, Wisuda kali ini merupakan tahun terakhir bagi dirinya sebagai Direktur PNJ periode kedua. Banyak prestasi yang telah diraih, karena itu, Abdillah berpesan kepada penggantinya untuk terus meningkatkan kerjasama, baik dengan dunia industri, institusi pendidikan, dan pemerintah kota/kabupaten serta lainnya untuk berkolaborasi meningkatkan mutu PNJ sehingga dapat berkelas internasional sesuai dengan visi misinya.

"Ada beberapa  program yang belum terealisasi, seperti program Doktor terapan. Alhamdulillah, hingga tahun ini kita sudah buka dua program magister, yaitu tahun 2015 magister terapan teknik elektro, dan tahun ini program magister teknik manufaktur," jelas Abdillah.

Abdillah menegaskan bahwa semua lulusan PNJ terus dibekali dengan sertifikat kompetensi. Menurutnya pemberian sertifikat kompetensi perlu ditingkatkan lagi karena sesuai dengan keinginan pemerintah bahwa lulusan pendidikan tinggi vokasional sangat diperlukan di negara ini."Seingat saya melalui Pak Menteri, Presiden telah menyampaikan bahwa periode ini Presiden akan fokus pada perguruan tinggi bidang vokasi," ucap Abdillah.(fia)

No comments