Walikota Ajak Lansia Kampayekan Senam Tera


Balaikota, Depok Terkini
Ratusan orang lanjut usia (lansia) mengikuti senam tera secara massal di Halaman Balaikota Depok, Minggu (22/09/2019). Senam massal dalam rangka memperingati Hari Tera Kota Depok ke-19. dihadiri Walikota Depok Mohammad Idris, Ketua TP PKK Kota Depok, Elly Farida, Ketua Formi Kota Depok, Sekertaris KONI, dan para Kepala OPD.

Menurut Walikota Depok Mohammad Idris, senam tera jika dibandingkan senam lainnya mungkin kurang populer karena kurang sosialisasi. Karena itu, Idris meminta para peserta senam tera untuk mengkampanyekannya.


"Ibu-ibu harus berkampanye, jangan Pilkada saja kampanye, kita juga harus kampanyekan senam tera," ajak Idris sebelum membuka kegiatan senam tera.

Lebih lanjut Idris mengatakan, sebenarnya senam tera sudah lama dikenal karena di Indonesia senam tera sudah berdiri sejak 12 November 1985.

"Senam tera adalah perpaduan antara olahraga dengan olah mental. Dengan senam tera menjadikan diri kita Sehat Tentram dan Indah (STI). Karena itu, harus terus di kampanyekan senam tera ini," pinta Idris.

Idris berharap seluruh warga Depok menjadi sehat sesuai dengan program unggulan Kota Depok yaitu Depok Kota Sehat.

Sementara itu, Ketua Senam Tera Kota Depok, Alwi Hamid menambahkan, saat ini jumlah terawati di Kota Depok sudah mencapai 900 orang dari 60 sasana."Dengan senam tera ini kita tingkatkan kesehatan masyarakat dan ketahanan Keluarga di Kota Depok," ucapnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar