Ratusan Atlit Santri Berlaga Dalam Pospeda Tingkat Kota Depok


Balaikota, Depok Terkini
Ratusan santri dari 28 Pondok Pesantren di Kota Depok ikut andil dan berlaga dalam ajang Pekan Olahraga Seni Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) Tingkat Kota Depok tahun 2019.
Pospeda yang berlangsung selama tiga hari dibuka langsung oleh Walikota Depok Mohammad Idris di lapangan Balaikota Depok, Rabu (11/09).

"Pospeda ini menjadi sarana untuk berkreasi dan menggali potensi para santri, khususnya dalam bidang olahraga dan seni. Karena itu, manfaatkan event ini untuk mengekpresikan kemampuan dan bakat olahraga dan seni," kata Mohammad Idris dihadapan ratusan santri.

Idris berharap ajang Pospeda ini dapat mempererat persaudaraan antar para santri di Kota Depok.

"Kegiatan ini juga untuk mencari atlit yang akan menjadi duta pada ajang Popwil tingkat Provinsi Jawa Barat," pungkasnya.


Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Depok, Asnawi mengatakan, Pospeda menjadi wadah untuk menumbuhkembangkan kegiatan olahraga dan seni, sehingga potensi menjadi berkembang,"Santri yang menang, nantinya akan dilanjutkan mengikuti Pospeda tingkat Jabar. Selamat bertanding, jadilah juara dengan jujur," ujar Asnawi memberikan semangat.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pospeda Kota Depok yang juga Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, Wijayanto menambahkan, Pospeda diikuti para atlit dengan usia maksimal santri 14 tahun. Ada lima cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu basket, bulutangkis, futsal dan Pencak Silat.

"Santri yang berprestasi akan diikutsertakan dalam ajang Pospeda tingkat Jabar," ucapnya.(ndi)

Comments

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA