TMMD Ke-106 Kodim Depok Sosialisasikan Program KB dan Kesehatan

Pasiter Kodim Depok Kapten Inf Ibrahim foto bersama dengan peserta sosialisasi dan narasumber dari DPAPMK usai kegiatan non fisik TMMD ke-106 di Kelurahan Sukatani, Tapos, Depok, Kamis (17/10/2019)

Tapos, Depok Terkini
Satgas TMMD Ke-106 bekerjasama dengan Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok menggelar penyuluhan program keluarga berencana dan kesehatan di aula Kantor Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Depok, Kamis (17/10/2019).

Penyuluhan tersebut dilakukan dalam upaya mengendalikan pertumbuhan penduduk dan meningkatkan kesehatan masyarakat di Kota Depok.

Penyuluhan yang melibatkan kader PKK, para Ketua RT dan RW, LPM, serta puluhan warga kelurahan Sukatani itu dihadiri Sekertaris Kelurahan, Malih SH, dan narasumber dari DPAPMK, Dr. Endang Wahyu.

Menurut Pasiter Kodim 0508/Depok, Kapten Inf Ibrahim. Penyuluhan ini sebagai upaya mendukung program pemerintah memberdayakan masyarakat guna membangun keluarga kecil yang sehat dan berkualitas. Menurut Ibrahim, ada dua aspek yang terkandung dalam penyuluhan ini, yaitu aspek peningkatan kesehatan masyarakat dan aspek kesehatan.

"saya berharap terjadi peningkatan peran kaum pria dalam program KB. KB kesehatan tidak semata-mata menjadi kepentingan kaum wanita saja, tetapi menjadi tanggung jawab kedua belah pihak,"ungkap Ibrahim.

Dalam kesempatan tersebut Dr. Endang Wahyu dari DPAPMK Kota Depok menyampaikan bahwa program KB merupakan program berkelanjutan dalam rangka menyiapkan keluarga yang berkualitas dengan harapan akan melahirkan keturunan yang cerdas dan berkualitas pula.

"Program KB ini pada dasarnya merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat, bukan hanya sebatas alat kontrasepsi saja. Tetapi bisa melahirkan keturunan yang cerdas dan berkualitas," tutupnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar