Wajib Pajak Usulkan Samling Sediakan Kopi dan Cemilan Gratis

Warga Tapos memanfaatkan layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui Samsat Keliling di halaman Kantor Kecamatan Tapos, Depok, Kamis (17/10/2019)

Tapos, Depok Terkini
Layanan Samsat Keliling (Samling) Samsat Depok yang beroperasi di Kantor Kecamatan Tapos, Kota Depok makin diminati masyarakat. Selain mudah, layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui Samling juga dirasakan cepat dan sangat efisien.

Seperti diutarakan, Andika Cahyadi warga Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos. Ia menilai pembayaran pajak kendaraan melalui layanan Samling sangat simple, efektif dan dekat dari rumah.

"Saya biasanya ngurus perpanjangan STNK ke gerai Samsat di ITC. Namun setelah mengetahui di Kantor Kecamatan ada Samling, langsung saya manfaatkan," kata Andika usai melakukan pembayaran pajak kendaraan roda duanya melalui mobil Samling di halaman Kantor kecamatan Tapos, Depok, Kamis (17/10).

Dalam kesempatan itu, Andika juga menyarankan kepada pihak Samsat agar bisa menyediakan kopi dan cemilan gratis saat warga menunggu proses layanan pembayaran pajak."Seharusnya Samsat bisa memanjakan wajib pajak dengan menyediakan kopi dan cemilan gratis sehingga warga menjadi senang bayar pajak melalui Samsat keliling. Dengan adanya minuman gratis efeknya sangat bagus buat Samsat," saran Andika.

Hal sama juga dikatakan, Adi warga Kelurahan Leuwinanggung. Menurut dia, pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui Samling lebih praktis dan dekat dari rumah."Awalnya saya bayar pajak motor selalu ke Samsat induk yang jaraknya cukup jauh. Tapi setelah tau ada Samling di kecamatan jadi lebih dekat. Ini sangat membantu sekali," ungkapnya kepada wartawan di kantor kecamatan Tapos.

Adi mengaku cukup puas dengan layanan Samsat keliling dan berharap jadwal Samling tersebut sudah tetap dan tidak berubah-ubah.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar