300 Anak Depok Diajak Jadi Agen Pelapor dan Pelopor Pembangunan


Balaikota, Depok Terkini
Dalam upaya mewujudkan program Kota Layak Anak (KLA), Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok memberikan pelatihan kepada 300 anak Depok menjadi agen pelapor dan pelopor kegiatan-kegiatan pembangunan daerah.

Kegiatan itu digelar guna menyamakan persepsi tentang hak-hak anak dan peran yang bisa mereka maksimalkan dalam pembangunan di Kota Depok.

“Kegiatan rutin dan ini bagian dari sinergitas kami dengan seluruh Forum Anak, baik di tingkat kecamatan maupun kelurahan. Dengan harapan, mereka memahami peranan dalam mewujudkan KLA,” kata Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari di Balai Kota Depok, Sabtu (02/11/2019).

Lebih lanjut, Nessi mengatakan, dengan sosialisasi KLA, anak-anak bisa mengekspresikan aspirasi. Ke depan, sambungnya, mereka akan tumbuh menjadi generasi pelapor dan pelopor.

“Berani melaporkan kejadian-kejadian negatif yang ada di lingkungan sekitar. Sekaligus, menjadi generasi yang memberikan dampak (influencer) positif pada teman sebaya mereka,” terangnya.

Pada kesempatan itu, para peserta bukan hanya mendapatkan materi tentang KLA. Namun juga, edukasi tentang menjaga diri.

“Mudah-mudahan, mereka yang mendapatkan materi-materi bisa memahami dan menyampaikan kembali kepada teman-temannya, sehingga gerakan ini menjadi lebih masif,” ucap Nessi.(ndi)


Comments

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA