Dekranasda Depok Raih Juara III Stand Terbaik PKJB 2019

Walikota Depok Mohammad Idris memberikan penghargaan kepada Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida yang berhasil meraih juara III pameran PKJB di Bandung.
Balaikota, Depok Terkini
Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Depok berhasil meraih peringkat III stan terbaik dalam pameran Pekan Kerajinan Jawa Barat (PKJB) Ke-13 tahun 2019 yang digelar di Gedung Sate, Kota Bandung. Pameran dua tahunan tersebut berlangsung selama tiga hari yaitu, mulai tanggal 25-27 Oktober 2019.

“Alhamdulillah, kami meraih juara III kategori stand terbaik pada pameran tersebut. Kemarin desain stan yang kami tampilkan bernuansa Betawi, beserta produk-produk yang menarik dan berkualitas,” tutur Ketua Dekranasda Kota Depok, Elly Farida usai menerima perhargaan dari Walikota Depok Mohammad Idris di Lapangan Balai kota Depok, Senin (04/11/2019).

Wanita yang kerap disapa Bunda Elly ini menambahkan, dalam pameran tersebut pihaknya menampilkan berbagai produk unggulan Kota Depok. Mulai dari fashion, kerajinan (craft), hingga kuliner.

Selain itu, tambah Bunda Elly, juga ditampilkan batik Depok melalui kegiatan peragaan busana (fashion show). Hal tersebut sebagai salah satu upaya memperkenalkan potensi batik Depok kepada masyarakat.


“Di acara fashion show ini batik Depok diperagakan oleh para kepala dinas Pemprov Jawa Barat, beserta batik dari daerah lain. Tentunya, ini bisa menjadi salah satu cara memperkenalkan batik kita agar dikenal oleh masyarakat,” tandasnya.

Penghargaan juga diberikan kepada Praneta pelaku Industri Kecil dan Menengah (IM) yang berhasil meraik juara II kategori material alam pada Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Barat Award 2019. Penghargaan tersebut diberikan atas inovasi dalam membuat tempat minum yang ramah lingkungan

Walikota Depok, Mohammad Idris mengatakan, diraihnya penghargaan tersebut merupakan inspirasi bagi kita semua, karena Dekranasda merupakan sebuah organisasi nirlaba."Dekranasda bukan organisasi profit, tetapi organisasi yang memfasilitasi UMKM dan UKM untuk menjajakan hasil karya dan produk mereka," pungkas Idris.(ndi)

Comments

Popular posts from this blog

Kodim 0508/Depok Gelar Penyuluhan KB Kesehatan

Debus Banten Ramaikan Aksi Unjuk Demo Nelayan di Istana

Generasi Muda Harus Siap Hadapi MEA