Baznas Kota Depok Salurkan Zakat Produktif

Walikota Depok Mohammad Idris didampingi Ketua Baznas Kota DepokH. Encep saat menyalurkan zakat produktif dalam kegiatan gebyar Baznas di Balaikota Depok, Jum'at (27/12/2019)

Pancoran Mas, Depok Terkini
Walikota Depok Mohammad Idris meminta agar Baznas Kota Depok segera menyalurkan zakat produktif sekaligus dengan mitra pembinanya atau pendamping.

 "Pemberian zakat produktif ini harus ada mitra pendampingnya, agar usaha-usaha mereka dapat berkembang. Zakat ini untuk memberdayakan masyarakat," kata Idris saat menghadiri Gebyar Baznas Kota Depok, di halamam Balaikota Depok, Jum'at (27/12/20190.

Idris menceritakan saat dirinya menjadi mustahiq di Saudi Arabia menerima zakat produktif dari Baznas setempat."Alhamdulillah , waktu itu saya dapat zakat produktif dan hasilnya sangat luar biasa dan dapat dirasakan bersama-sama. Daripada zakat konsumtif yang lebih cepat habisnya," tuturnya.

Menurut Walikota, pemberian zakat produktif bertujuan untuk memberdayakan masyarakat dengan pendampingan yang kuat."Jangan sampai mereka usaha tapi malah mencelakakan, karena itu pendampingannya harus kuat, dan profesional," ucap Idris.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Depok, H. Encep mengatakan, dalam kegiatan gebyar Baznas ini pihaknya menyalurkan zakat produktif dengan melibatkan pihak ketiga sebagai pendamping.

"Uang zakatnya yang kita salurkan tidak langsung diterima oleh mustahiqnya, tapi melalui pihak ketiga agar dapat berjalan dengan baik. Total penerima zakat produktif hari ini sekitar 500 orang dari 11 kecamatan di Kota Depok," imbuhnya.(ndi)


Posting Komentar

0 Komentar