Sasar Generasi Milineal, Samsat Cinere Kenalkan Kemudahan Bayar Pajak

Kepala P3D Samsat Cinere saat sosialisasi kemudahan membayar pajak kendaraan bermotor kepada ratusan siswa SMA Negeri 10 Depok, Senin (24/02/2020)

Bojongsari, Depok Terkini
Dalam upaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Bapenda Provinsi Jawa Barat Wilayah Depok II Cinere terus melakukan sosialisasi terkait inovasi kemudahan membayar pajak kendaraan (layanan Samsat Jbret) kepada semua kalangan masyarakat. Salah satunya dengan menyasar kalangan milenial di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 10 Depok Jalan Raya Curug, Bojongsari, Depok, Senin (24/02/2020).

Menurut Kepala P3D Samsat Cinere, Iwan Juanda. Dipilihnya generasi milenial khususnya siswa SMA karena mereka sudah memasuki masa dewasa dan kepemilikan kendaraan bermotor sudah bisa atas nama mereka.

"Jadi, kaum milineal patut menjadi perhatian karena jumlah pengguna kendaraan bermotornya cukup signifikan mencapai hampir 50 persen dari jumlah siswa di SMAN 10. Ini sangat potensi dan kemungkinan ada juga KTMDU disana," ujar Iwan didampingi Kasi Penerimaan dan Penagihan, Kuswanto usai sosialisasi.

Dalam sosialisasi tersebut, kata Iwan, dirinya memberikan pemahaman sekaligus pembelajaran tentang pajak dan kemudahan pembayaran pajak kendaraan melalui layanan aplikasi Sambara.


"Para siswa kita kenalkan aplikasi Sambara yang berisi informasi pajak kendaraan dan bisa melakukan pembayaran pajak melalui Alfamart, Indomart, Bukalapak, tokopedia dan lainnya," tutur Iwan.

Muhamad Priyo, salah satu siswa kelas 11 mengaku baru mengetahui kalau membayar pajak kendaraan itu bisa dilakukan di Alfamart dan Indomart."Dari sosialisasi ini saya baru tau kalau bayar pajak itu mudah dan dekat. Jadi tidak ada alasan lagi telat bayar pajak. Saya akan informasikan ini kepada keluarga dan teman," kata Priyo.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 10 Depok, Siti Faizah mengatakan dengan adanya sosialisasi ini para siswa bisa lebih memahami dan mengerti terkait tertib dalam administrasi kendaraan, sekaligus menginformasikan kepada keluarga dan teman tentang kemudahan membayar pajak kendaraan bermotor.


"Para siswa bisa memberikan pengetahuan kepada orang tua bahwa bayar pajak kendaraan tidak harus ke Samsat tetapi bisa melalui handphone dan sangat mudah. Jadi tidak ada alasan lagi bagi orang tua yang sibuk untuk tidak membayar pajak," tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar