Sebelum Pelayanan, ASN Samsat Depok Sebar Brosur di Lampu Merah

Sebelum jam pelayanan, Kasi pendataan dan penetapan Samsat Depok Agus Restriawan ikut menyebarkan brosur program triple untung di lampu merah pintu keluar tol Desari, Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Depok, Selasa (10/03/2020)

Sukmajaya, Depok Terkini
Meskipun program triple untung sudah diberlakukan sejak sepekan, namun pegawai di jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Bapenda Provinsi Jawa Barat Wilayah Depok I tetap bersemangat melakukan sosialisasi program tersebut.

Seperti terlihat di lampu merah pertigaan Jalan Raya Juanda (tepatnya lampu merah pintu keluar tol Juanda). Empat pegawai Samsat Depok sejak pukul 06.00 hingga 07.00 WIB telah menyebarkan brosur program triple untung kepada pengendara di lampu merah tersebut.

"Setiap hari sebelum jam pelayanan sekitar 500 hingga 750 brosur kita bagikan kepada pengendara. Baik untuk kendaraan roda empat maupun roda dua, termasuk kendaraan angkot dan bus," kata Kasi Pendataan dan Penetapan Samsat Depok, Agus Restriawan saat ditemui di Jalan Juanda, Sukmajaya, Depok, Selasa (10/03/2020) pagi.

Dikatakan, penyebaran brosur dilakukan disemua lampu merah, diantaranya lampu merah Jalan Siliwangi, Pertigaan Juanda, Simpang Depok, dan pintu keluar tol Desari. Selain itu, tambah Agus, setiap hari juga dilakukan penelusuran terhadap Kendaraan yang belum melakukan daftar ulang (KTMDU) di lima kecamatan yakni kecamatan Sukmajaya, Cimanggis, Tapos, Cilodong, Cipayung, dan Beji.

"Penelusuran dilakukan setiap sore hari setelah jam pelayanan pukul 16.00 sampai selesai," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala P3D Samsat Depok Hj. Ida Hamidah mengatakan, sosialisasi program triple untung dilakukan oleh seluruh ASN dan non ASN. Penyebaran brosur tidak hanya dijalanan atau lampu merah, tetapi menyasar juga ke pasar, stasiun, mall, dan terminal.

"Kita juga selalu hadir dalam setiap ivent pemerintah dengan menghadirkan layanan mobil Samsat keliling," terang Ida.

Ia menargetkan program triple untung ini bisa diketahui oleh warga masyarakat Depok, khususnya para pemilik kendaraan yang berada di wilayah kerja Samsat Depok."Sosialisasi program triple untung akan terus dilakukan hingga program ini berakhir. Targetnya bisa meningkatkan pendapatan asli daerah," tandas Ida Hamidah.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar