Komunitas Depok Peduli Serahkan Bantuan Senilai Rp 1 Miliar

Walikota Depok Mohammad Idris menerima bantuan senilai Rp 1 Miliar dari Komunitas Depok Peduli untuk penanganan Covid-19 di Kota Depok, Minggu (05/03/20)

Balaikota, Depok Terkini
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menerima bantuan senilai Rp 1 miliar dari Komunitas Depok Peduli guna mendukung penanganan kasus Covid 19, serta memberikan semangat bagi tenaga kesehatan di Kota Depok.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, mengatakan, bantuan senilai Rp 1 miliar itu, berupa barang. Di antaranya sembako berisi minyak goreng, terigu, daging sapi sebanyak satu ton, dan beras setengah ton.

Selain itu, lanjut Idris, ada juga bantuan alat kesehatan, berupa 200 set Alat Pelindung Diri (APD), 100 masker medis, 100 face shield dan uang tunai senilai Rp 250 juta.

“Ini sebagai bentuk kepedulian warga Depok, semoga bantuan tersebut dapat meringankan masyarakat yang sedang dalam kondisi sulit sekaligus memberi tambahan semangat bagi tenaga kesehatan di Kota Depok. Untuk penyalurannya akan diserahkan kepada Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan,” kata Mohammad Idris di Balai Kota Depok, Minggu (05/04/2020).

Perwakilan Komunitas Depok Peduli, Diana Dewi menambahkan, rencananya akan ada 5.000 alat Rapid Test yang datang pada pertengahan April ini. Dirinya juga turut menyampaikan dukungannya kepada masyarakat yang masih bekerja dan khususnya untuk para tenaga kesehatan di Depok.

“Kami hanya bisa memberikan dukungan, semoga wabah Covid-19 segera pergi,” tandasnya.(ndi)

Posting Komentar

0 Komentar