HUT Ke-49 Bapenda, Samsat Cinere Optimis Target Pendapatan Tercapai

Cinere, Depok Terkini

Memperingati HUT Ke-49 Bapenda Jawa Barat, seluruh pegawai dan anggota Samsat Cinere mengenakan busana berbeda dari biasanya. Pegawai Bapenda Samsat Cinere mengenakan kostum berwarna putih dengan peci merah sesuai dengan tema "Merah Putih". 

Menurut Kepala Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Bapenda Jawa Barat Wilayah Depok II Cinere, Iwan Juanda. Peringatan HUT Ke-49 Bapenda tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun lalu dirayakan dengan penuh suka cita, kondisi normal, target pendapatan normal dan realisasi pendapatan Samsat Cinere bisa mencapai target," katanya di ruang kerjanya, Jumat (25/09/20).

Namun di tahun ini, lanjut Iwan, meskipun dalam situasi pandemi covid-19, pihaknya masih tetap optimis realisasi pendapatan di Samsat Cinere bisa mencapai target sesuai dengan yang ditetapkan.

"Di Triwulan ketiga ini kita ditargetkan hanya 65 persen, Alhamdulillah realisasi pendapatan hinngga hari ini sudah berada di 60 persen. Tentunya realisasi ini merupakan hasil kerja maksimal dan ikhtiar seluruh keluarga besar Samsat Cinere," tuturnya.

Menurutnya, realisasi pendapatan tersebut tentunya tidak terlepas dari sinergitas dari mitra Samsat Cinere yaitu pihak Kepolisian, Jasa Raharja dan Bank BJB."Alhamdulillah, sinergitas dengan mitra terutama pihak Kepolisian berjalan dengan baik," ungkapnya.

Sedanggkan inovasi yang telah dilakukan Samsat Cinere untuk mencapai target pendapatan diantaranya sosialisasi program triple untung dengan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Depok mulai kecamatan hingga kelurahan.

"Termasuk memberdayakan kader pajak yang ada di setiap kelurahan. Sosialisasi melalui media sosial seperti facebook, Instagram dan lainnya. Bahkan kita selalu hadir dalam kegiatan di kelurahan untuk menyampaikan program Samsat kepada masyarakat," terang Iwan didampingi Kasi Pendataan dan Penetapan, Rina Parlina dan Kasi Penagihan dan Pendapatan, Kuswanto.(wan) 

Posting Komentar

0 Komentar