Dinas PUPR Depok Selesaikan Proyek Infrastruktur Tahun 2020

Cimanggis, Depok Terkini

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok telah menyelesaikan lebih dari 1.000 titik proyek infrastruktur. Menjelang tutup tahun 2020, persentasenya pun telah mencapai 100 persen.

“Alhamdulillah, pekerjaan fisik jelang akhir tahun ini mencapai 100 persen. Minggu kemarin sudah 90 persen yang dilakukan serah terima pertama pekerjaan  atau Provisional Hand Over (PHO). Tinggal Bidang Bina Marga dua titik lagi dan dipastikan minggu ini rampung 100 persen,” ujar Kepala DPUPR Kota Depok, Dadan Rustandi, Senin (27/12/20).

Dia menambahkan, saat ini pihaknya tengah fokus pada pekerjaan admistrasi proyek infrastruktur. Citra menyebut, pencairan anggarannya sudah bisa dilakukan besok (28/12).

“Untuk program regular dan Anggaran Belanja Tambahan (ABT) ada lebih dari 1.000 titik pekerjaan. Masih didominasi pekerjaan jalan lingkungan dan beberapa drainase, penurapan yang tersebar di 11 kecamatan,” ungkapnya.

Dadan optimistis, pembayaran pekerjaan akan selesai sebelum akhir tahun. Terlebih, kata dia, jika berkas yang diajukan kontraktor sudah lengkap.

“Kami sudah standby dari mulai peralatan, sistem dan Sumber Daya Manusia (SDM)-nya. Kami tetap menerapkan protokol kesehatan untuk kelengkapan berkas. Agar pembayaran tuntas sebelum akhir tahun," tutupnya. (wan) 


Posting Komentar

0 Komentar