Samsat Cinere Picu Semangat Warga Pancoran Mas Membayar Pajak

Pancoran Mas, Depok Terkini

Para pengurus RW se-kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok antusias mengikuti sosialisasi program triple untung yang digelar Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah (P3D) Bapenda Provinsi Jawa Barat Wilayah Depok II Cinere, di aula Kantor Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Senin (30/11/20).

Sosialisasi dihadiri langsung Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya Kasi Pendataan dan Penetapan Samsat Cinere, Rina Parlina, dan Kasi Penagihan dan Pendapatan, Kuswanto.

"Kita sosialisasikan program trple untung ini secara maksimal agar bisa dimanfaatkan masyarakat Depok. Masih ada sisa waktu 23 hari lagi sebelum program ini berakhir," kata Rina Parlina disela kegiatan sosialisasi.

Rina berharap setelah sosialisasi dilakukan banyak masyarakat yang memanfaatkan program ini sehingga akan berdampak pada peningkatan pendapatan asli daerah (PAD)."Dari PAD ini Kota Depok mendapatkan bagi hasil dari Pemprov Jabar sekitar Rp 500 milyar pertahunnya," jelasnya.

Menurut Rina, program triple untung ini juga untuk meringankan wajib pajak dimasa pandemi Covid-19."Banyak keuntungan dalam triple untung, semua ini untuk membantu meringankan wajib pajak," tuturnya

Camat Pancoran Mas, Utang Wardaya menilai sosialisasi yang dilakukan Samsat Cinere sangat bermanfaat sekaligus sebagai edukasi bagi masyarakat terkait layanan pembayaran pajak kendaraan secara online,

"Sosialisasi ini dapat memacu masyarakat agar lebih sadar membayar pajak kendarannya," kata Utang.

Ditempat yang sama, Mat Ali selaku Ketua RW 13, Kelurahan Depok Jaya mengaku audah memanfaatkan layanan pembayaran pajak secara online melalui aplikasi Sambara.

"Dengan menggunakan Sambara bayar pajak lebih mudah dan cepat. Kalau bayar di Samsat bisa lebih dari satu jam. Dengan Sambara bisa bayar dimana saja dan tetap datang ke samsat untuk ngeprint SKKP," pungkasnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar