Pelantikan Ditunda, Sri Utomo Plh Walikota Depok

Serah Terima Jabatan Wali Kota Depok Kepada Sri Utomo sebagai Plh. Wali Kota Depok

Balaikota, Depok Terkini

Penjabat Sekda Kota Depok Sri Utomo menyampaikan bahwa Pelantikan Wali-Wakil Wali kota Depok terpilih periode 2021-2026, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono ditunda hingga akhiir Februari 2021.

"Ya ditunda, Kemarin ada undangan dari Depdagri untuk seluruh Setda di 270 kabupaten/ kota yang melaksanakan Pilkada, Pada tahap ini penundaan pelantikan berlaku untuk seluruh Indonesia", ujar Sri Utomo usai Mengikuti Rapat Paripurna DPRD Depok (16/2)

Menurutnya, diantara bulan Mei 2019 sampai 17 Februari 2021 ada 270 kabupaten/ kota yang mengikuti pilkada serentak, kemudian yang dianggap tidak ada sengketa kurang lebih ada 122, rencananya itu yang akan dilakukan pelantikan.

"Pada tahap ini kepala daerah yang dilantik adalah mereka yang tidak ada perselisihan hasil pemilu (PHP)di MK" ujar Sri.

Untuk Kepala daerah  yang masa jabatannya habis dan terdapat kekosongan kepemimpinan kurang daripada 1 bulan akan ditunjuk pelaksanaan Harian (PLH), secara otomatis itu Setda yang akan ditunjuk.

"Terkait  tanggal pelantikan masih belum ada kepastian, karena Depdagri khawatir untuk menetapkan tanggal, bisa saja tidak tepat, oleh karena itu 5 hari sebelum pelaksanaan pelantikan akan diberikan surat untuk persiapan pelantikan" tandas Sri Utomo.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar