Dari Menteri Hingga Wali & Wakil Wali Kota Berikan Atensi Ayodya Pala

Pancoran Mas, Depok Satu

Yayasan Ayodya Pala kini memasuki usia ke-41. Sanggar seni tari yang sudah melanglang buana ke berbagai negara ini untuk memperkenalkan seni  budaya Indonesia dibentuk sejak 24 April 1980 saat ini telah memiliki 2000 siswa di 41 cabang. 

Ketua Yayasan Ayodya Pala Budi Agustina mengatakan, terima kasih kepada orang tua yang mempercayai Ayodaya Pala untuk mendidik anak-anaknya mencetak penari andal yang bisa mencintai warisan seni budaya bangsa Indonesia.

Prestasi yang telah dihasilkan Ayodya Pala, menurutnya merupakan kerja cerdas seluruh keluarga besar Ayodya Pala. Ini merupakan wadah yang akan mendidik generasi muda menjadi peduli dan mengetahui bahwa di balik suksesnya negeri ini, ada nilai-nilai budaya masyarakat Indonesia, salah satunya seni budaya tradisional. Untuk itu Ayodya Pala ada.

“Alhamdulilah Ayodya Pala mendapat kepercayaan dari masyarakat khususnya Depok, untuk mendidik anak-anaknya mencintai budaya seni tari tradisional,” kata Budi Agustina, didampingi Baas Cinho Sueko, pembina Ayodya Pala  pada Sabtu (24/04/2021).

Ayodya Pala menyumbang industri kreatif sebagai salah satu penunjang perekonomian di negara kita, seperti mencetak tenaga pelatih tari, seniman musik kompeten yang dapat menghasilkan nilai-nilai ekonomi bagi mereka.

Sementara itu, di Hari Ulang Tahun Ke-41 ini, Menteri Pariwisata dan ekonomi kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengucapkan selamat kepada pimpinan Ayodya Pala, para mentor, para pengajar, para siswa Ayodya Pala. 

“Selamat ulang tahun yang ke-41, saya selalu mendukung Industri kreatif karena menjadi salah satu penggerak perekonomian bangsa,” katanya.

Sandiaga Uno akan turut mendukung kegiatan kreasi anak bangsa yang selalu berupaya menerapkan seni budaya tradional Indonesia.

Diharapkan Ayodya Pala menjadi wadah para seniman tradisional, semoga ke depannya bisa mencetak seniman-seniman baru yang selalu mencintai budaya bangsa Indonesia. 

Sementara itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengucapkan selamat HUT ke 41 bagi Ayodya Pala. Perlu diketahui sanggar seni dan budaya ini lahir di Kota Depok tentunya,  tetapi sudah  bisa mengembangkan sayapnya bahkan sudah mendunia.

“Semoga Ayoda Pala terus menjadi terbaik dan terdepan dalam pelestarian pendidikan seni budaya tradisional Indonesia khususnya di Kota Depok,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Idris berpantun, dari Kebon Pala ke Bekasi pulangnya mampir ke Jatinegara Ayodya Pala siap berkolaborasi untuk Depok yang maju berbudaya dan sejahtera.

Terpisah,  Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) mengucapkan selamat ulang tahun untuk Ayodaya Pala ke 41. “Lestarikan seni budaya untuk Depok yang lebih maju,” tandasnya.  

Dikatakannya, Ayodya Pala adalah oraganisasi seni budaya yang terus melestarikan dan memajukan seni budaya di Kota  Depok wilayah  Selatan Jakarta di mana  budayanya kental dengan Betawi.

Walaupun suku di Depok  beraneka ragam dan Depok bagian dari Jawa Barat ada budaya  Sunda, Jawa, Betawi dan seluruh budaya dari suku bangsa. Dia berharap melalui Ayodya Pala dapat melestarikan seni dan budaya. Dib

Posting Komentar

0 Komentar