Laz Zakat Sukses Ajak Warga Cimanggis Sedekahkan Minyak Jelantah

Wakil Walikota Depok, Imam Budi Hartono bersama Kadis DLHK, Ety Suryahati menuangkan minyak jelantah di box minyak jelantah di Kantor Kecamatan Cimanggis, Depok, Rabu (07/04)

Cimanggis, Depok Terkini

Lembaga Amil Zakat (LAZ) Zakat Sukses menggelar sosialisasi program pemberdayaan sedekah minyak jelantah dan peresmian Bank Sampah Radar Auri Cimanggis, di halaman Kantor Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Rabu (07/04/21).

Direktur Lembaga Amil Zakat (LAZ) Zakat Sukses, Sunarto Zulkifli mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) tahun 2021 sekaligus launching Box sedekah minyak jelantah.

"Kita ingin melibatkan lebih banyak lagi warga untuk peduli terhadap lingkungan dengan tidak membuang minyak jelantah. Sedekahkan saja minyak jelantah ke dalam box yang ada di kantor kecamatan Cimanggis. Insya Allah berkah,"kata Sunarto usai peresmian Bank Sampah Radar Auri di Kecamatan Cimanggis.

Namun, lanjutnya, jika warga ingin minyak jelantahnya bernilai ekonomis, pihaknya akan memberikan harga Rp 8000 perkilogramnya.

"Mudah-mudahan program ini bisa mendukung kelestarian lingkungan di Kota Depok. Kita juga launching 1000 lubang biopori guna membantu target biopori Kota Depok sebanyak 100 ribu," pungkasnya.

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengapresiasi sekaligus memberikan dukungan terhadap program sedekah minyak jelantah di Kecamatan Cimanggis. Karena, limbah minyak jelantah tersebut akan didaur ulang menjadi barang yang berguna. 

"Program ini sangat bermanfaat karena selain bernilai sedekah juga dapat menghasilkan sesuatu dari limbah minyak jelantah," tuturnya 

Imam Budi Hartono mengajak seluruh lurah, RT, RW, juga masyarakat untuk bersama mendorong program tersebut. Selain itu juga bersama memanfaatkan limbah untuk diolah menjadi barang tepat guna. 

"Sudah diberikan fasilitas untuk mengumpulkan limbah minyak jelantah, mari kita dukung demi menciptakan lingkungan yang bersih," tutupnya.(wan) 

Posting Komentar

0 Komentar