Paripurna HUT Ke-22 DPRD Depok Kenakan Pakaian Adat

Kota Kembang, Depok Terkini

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok menggelar Rapat Paripurna dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 DPRD Kota Depok Tahun 2021. Acara tersebut dilakukan secara langsung di ruang rapat paripurna DPRD Kota Depok dan secara virtual. 

Paripurna dihadiri Wali Kota Depok Mohammad Idris, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), perwakilan seluruh Perangkat Daerah, serta masyarakat berprestasi di Kota Depok. seluruh peserta  menggunakan pakaian adat Kota Depok. 

Ketua DPRD Kota Depok, TM. Yusufsyah Putra mengatakan, peringatan Hari Jadi DPRD Depok sebagai bahan refleksi evaluasi atas dinamika kerja dan langkah serta kiprah sebagai anggota DPRD. Hal tersebut juga merupakan pencerminan representasi masyarakat di Kota Depok.

HUT ke-22 DPRD mengusung tema, Bersama Kita Bangkit dengan Semangat Hari Jadi Ke-22 DPRD, bekerja bersama untuk kemajuan dan Kesejahteraan Kota Depok.

Dengan tema tersebut dapat serta saling introspeksi diri jika ada hal yang kurang baik.

“Mari kita sempurnakan seluruh upaya yang dilakukan guna mencapai hasil yang maksimal tanpa memandang suku agama dan ras. Semuanya demi kemajuan pembangunan di Kota Depok,” tuturnya  saat memimpin rapat paripurna, Jumat (03/09/21). 

TM. Yusufsyah Putra juga menyampaikan, kedudukan DPRD dan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sama dan sejajar. Artinya tidak saling membawahi. Sebab mitra legistatif dan eksekutif untuk membuat kebijakan daerah dalam koridor fungsi masing-masing. Dengan demikian, diharapkan dapat terbangun hubungan kerja yang sifatnya mendukung.

“Semoga DPRD dan Pemkot Depok dapat menjalankan peran dan fungsi dengan baik. Serta memiliki rasa tanggung jawab untuk kemajuan di Kota Depok,” tambahnya.

Sementara itu, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengucapkan selamat HUT ke-22 DPRD. Dengan bertambahnya usia, ucapnya, DPRD dapat terus mendukung program pemerintah, salah satunya dalam percepatan vaksinasi Covid-19 untuk menciptakan herd immunity masyarakat di Kota Depok.

“Selamat Hari Jadi DPRD. Semoga dapat bersama dalam melawan tantangan, terutama Covid-19 demi meningkatkan kesehatan masyarakat,” pungkasnya.(wan)

Posting Komentar

0 Komentar