Musrenbang Duser Usulkan Peningkatan Infrastruktur dan Pemberdayaan Ekonomi

 

Bojongsari, Depokterkini.com Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Duren Seribu (Duser), Kecamatan Bojongsari, Kota Depok digelar, pada Jumat (14/01/22)

Dalam Musrenbang itu di antaranya diusulkan pembangunan drainase,  peningkatan  jalan lingkungan, pemilahan sampah dan stunting serta pemberdayaan ekonomi.

Lurah Duren Seribu, Lahmudin mengatakan, Musrenbang 2022 dihadiri sejumlah anggota dewan Kota Depok, termasuk dewan dari Provinsi Jawa Barat, Tujuannya agar mereka dapat mengakomidir keinginan masyarakat Selain itu hadir  LPM, RT RW dan Katar dan elemen masyarakar lainnya. 

Sebab, dikatakannya, di wilayahnya saat hujan kekuranan air karena jebolnya Kali Pesanggrahan di daerah Raga Mukti, Kabupaten Bogor. Akibatnya air tak mengalir ke Duren Seribu. 

“Kami usulkan ke dewan dari Provinsi Jawa Barat agar dibuat turap sehingga air  bisa mengalir sampai ke Duren Seribu,” katanya didampingi Ketua PKK Ety Suhaeni.

Selain itu juga, ditambahkannya, diusulkan pencegahan stunting terhadap balita di Duren Seribu yang saat ini  ada 68 balita. Dari jumlah itu 22 balita sudah mendapat makanan sehat. 

Kiki Mutaqin, Sekel Duren Seribu menambahkan, usulan warga di antaranya pembanagunan drainase di Jalan Durian yang menjadi menu wajib, kemudian peningkatan Jalan di RW 08, pemilahan sampah di RW 09, 10 dan 11 kemudian yang sudah melakukan pemilihan sampah RW 02 dan 06 namun keduanya membutuhkan penggilngan plastik. 

“Jadi mesin penggilingan plastic dibutuhkan sehingga nantinya sampah tersebut bisa dicacah,” ujarnya. 

Ditambahkannya, selain itu peningkatan ekonomi masyarakat, seperti  ikan hias, konsumsi karena di wilayah ini lebih dari 50 hektare merupakan empang produktif kemudian juga peningkatan ekonomi melalui UMKM.(dib)



Posting Komentar

0 Komentar