Lurah Dumek Dukung Pembangunan Agro Wisata Bojongsari

 

Bojongsari, Depokterkini

Lurah Duren Mekar, Yadi Supriadi akan menggali  potensi wilayahnya karena  dengan mengangkat potensi wilayah Duren Mekar menjadi dikenal masyarakat secara luas.

“Duren Mekar ini memiliki cagar budaya yang sejak dulu sampai sekarang masih lestari  Yani budaya betawi, dari mulai ngaduk dodol sampai kesenian betawi masih ada,” ujarnya di kantor Kelurahan Duren Mekar pada Rabu (05/01/2022).

Dikatakannya potensi ini jika digali dan diperkenalkan kepada masyarakat melalui festival, tentunya bisa menjadi nilai jual tersendiri. 

Untuk itu, dirinya mendukung adanya rencana pembanggunan Agro Wisata di Kecamatan Bojongsari di situ tujuh Muara, karena kawasan tersebut bisa menjadi tujuan wisata. Di dalamnya menampilkan potensisi lokal secara penuh.

Diakuinya, Duren Mekar ini memiliki banyak potensi tidak hanya Usaha Mikro,Kecil dan Menengah (UMKM) tapi juga penghasil ikan konsumsi dan ikan hias yang setiap hari banyak pembeli dari kawasaan Parung, Kabupaten Bogor. 

Belum lagi, lanjut dia di daerah ini merupakan kawasan Balai Benih Ikan yang dikelola dinas terkait di Kota Depok, sehiingga jika dikembangkan secara luas Duren Mekar akan dikenal.

Untuk itu, dia berharap kepada Pemkot Depok segera mewujudkan Agro wisata supaya kawasan tersebut bisa dijadikan tempat destinasi wisata di wilayah barat Kota Depok. 

Kemudian Kawasan tersebut juga dilengkapi penjualan ikan hias, ikan konsumsi, tanam hias hingga kuliner serta kegiatan yang mengedukasi masyarakat  seperti pembuatan  landscape (tata ruang di luar gedung) agar masyarakat bisa menimba ilmu.(dib)

Posting Komentar

0 Komentar