Musrenbang Kelurahan Cipayung Jaya, Camat Minta Masyarakat Manfaatkan 2 Menu

 

Cipayung, Depokterkini.com

Camat Cipayung, Hasan Nurdin membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Cipayung Jaya di Aula Serba Guna, Perum Lembah Griya Cipayung, Depok, Kamis (13/02/22).

Dalam kesempatan tersebut, Hasan menjelaskan dalam Musrenbang tahun ini ada menu yang berbeda dari musrenbang tahun lalu. Musrenbang tahun ini ada menu wajib dan menu pilihan. Untuk menu wajib ada 15 kegiatan dan menu pilihan ada 26 kegiatan."Saya berharap RT, RW, Karang Taruna serta tokoh masyarakat bisa memanfaatkan menu wajib. Setelah menu wajib tersusun dan selesai, dilanjutkanke menu pilihan," ujar Hasan.

Namun demikian, lanjutnya, tidak menutup kemungkinan jika usulan kegiatan bisa dititipkan kepada anggota dewan melalui dana aspirasinya."Kami berharap dana aspirasi itu bisa dimanfaatkan sesuai penjelasan dari anggota DPRD, ibu Qonita Lutfiyah," tuturnya.

Sementara itu, Lurah Cipayung Jaya, Zayadi menjelaskan, adapun usulan kegiatan pembangunan dalam menu wajib diantaranya pembangunan sumur resapan, Penerangan Jalan Umum (PJU), pembangunan septictank individual untuk mewujudkan ODF, pemilahan sampah, kelurahan sehat, dan stunting.

Selanjutnya untuk menu kegiatan pilihan, lanjut Zayadi, meliputi sosialisasi pencegahan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), pelatihan pengolahan makanan, dan pelatihan menjahit." Banyak sekali warga disini yang punya usaha kuliner, karenanya kita akan berikan pelatihan pelatihan," pungkasnya.(wan)


Posting Komentar

0 Komentar